3 Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kecantikan Anda

Untuk bisa mendapatkan kecantikan yang alami, maka akan lebih baik jika anda juga memakai bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami tersebut bisa terdiri dari bahan yang berasal dari sayuran, buah-buahan, bumbu dapur dan masih banyak lagi yang lain. Salah satu bahan yang akan kita bahas kali ini adalah bahan dari bumbu dapur yaitu minyak kemiri.

 Image by : pixabay.com

Kemiri memang sudah dikenal sebagai salah satu bumbu masakan. Tahukah anda bahwa kemiri ternyata bisa juga dijadikan bahan lainnya seperti untuk kecantikan. Apakah itu? Ya benar, kemiri itu sangat bagus untuk membantu pertumbuhan rambut, alis maupun mata. Dalam hal ini yang digunakan adalah minyak kemirinya. Untuk anda yang belum pernah mancoba maupuan yang belum mengetahui manfaat dari kemiri, anda bisa melihat berbagai macam manfaat bagi kecantikan dari minyak kemirinya dari sini. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah lho.

Baca Juga :
10 Cara Ini Akan Membuat Anda Cantik Walau Tanpa Makeup
Tampil Cantik Dengan 6 Manfaat Air Lemon


Nah, berikut ini terdapat beberapa manfaat yang meski anda tahu. Manfaat dari minyak kemiri bagi kecantikan salah satunya yaitu untuk melembabkan kulit. Nah, inilah hal yang sangat cocok sekali untuk anda yang mempunyai kulit yang kering dan kusam. Kandungan stearat yang ada di dalam kemiri yang bisa membuat kulit jadi lembab dan kenyal sehingga bisa terhindar dari masalah kulit yang kering ataupun kusam.

1. Minyak Kemiri Mampu Membuat Kulit Jadi Kencang

Mempunyai kulit yang kencang dan juga kenyal serta awet muda merupakan dambaan setiap orang. Untuk memperoleh kulit yang kencang dan awet muda, anda bisa melakukan perawatan memakai minyak kemiri. Di dalam minyak kemiri itu terkandung vitamin E. Vitamin ini berfungsi sebagai steroid kulit. Sudah banyak yang tahu bahwa vitamin E mampu mengencangkan dan menjaga kekenyalan kulit. 

2. Minyak Kemiri Mampu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Apakah anda pernah salah potong rambut? Jika iya, anda tidak perlu khawatir. Anda tinggal pergi ke dapur dan mengambil salah satu bumbu dapur, yaitu kemiri. Minyak dari kemiri tersebut akan mampu mempercepat pertumbuhan rambut anda lho. Dengan menggunakan minyak kemiri, maka pertumbuhan rambut anda akan lebih terangsat. Dengan demikian, rambut anda nantinya akan lebih cepat panjang sehingga anda tidak perlu malu lagi. Cara pemakaiannya cukup mudah. Anda tingga membakar kemiri dan ambil minyaknya. Setelah minyak kemiri terkumpul, kini anda tinggal mengoleskannya ke rambut dan menjadikannya sebagai masker rambut.

3. Minyak Kemiri Mampu Menyuburkan Alis dan Bulu Mata

Ternyata minyak kemiri tidak cumu mampu menyuburkan rambut saja. Minyak kemiri juga mampu membuat alis dan bulu mata jadi subur. Selain itu, rambut di kumis dan juga janggut juga bisa lebat dengan memakai minyak kemiri. Caranya sangat mudah, yakni anda tinggal mengoleskannya pada bulu mata, alis, kumis ataupun pada janggut dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Sumber : Bintang.Com


EmoticonEmoticon