5 Alasan Kenapa Kita Harus Semangat Bekerja

Assalamualaikum wr.wb. Halo sahabatku sekalian! Apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian tetap sehat-sehat saja dan senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel kepada kalian tentang 5 Alasan Kenapa Kita Harus Semangat Bekerja.

Berikut ini alasan-alasan tersebut menurut versi saya : 

1. Bekerja Adalah Ibadah

Jika berbicara soal ibadah maka kebanyakan orang akan berfikir bahwa ibadah itu adalah shalat, puasa, haji, zakat, shodaqoh, membaca Al-Quran dan lain sebagainya. Semua hal tadi memang ibadah, tapi sebenarnya itu hanya sebagian kecil dari sekian banyak ibadah yang ada. Masih banyak ibadah ibadah lainnya yang belum kita ketahui. Bekerja juga termasuk ke dalam ibadah. Karena bekerja adalah ibadah, maka otomatis orang yang melaksanakannya akan mendapatkan pahala.

Baca Juga :
7 Cara Menambah Penghasilan Di Luar Kantor 

2. Bekerja Akan Membuat Otak Kita Jadi Sehat Dan Bertambah Pintar

Aktivitas di dalam pekerjaan itu tak jarang akan membuat orang yang bersangkutan menjadi lebih sehat dan bertambah pintar. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat dengan melakukan aktivitas pekerjaan maka seseorang terbiasa berfikir dan selalu mencari solusi terbaik pada setiap masalah yang dihadapi.

3. Bekerja Bisa Menghilangkan Stress

Saya kadang heran dengan orang orang pemalas yang hobinya cuma nongkrong melulu, bergadang tiap malam, bangun siang bahkan ada yang sampai sore, dan itu itu saja kegiatan mereka tiap hari, apa hidup mereka ini tidak stress ya? Saya rasa tingkat stress orang ini sangat tinggi. Untuk menghilangkannya, jalan satu satunya ya dengan bekerja. Selain menurunkan tingkat stress dan menghilangkan rasa malas pada diri, maka dengan bekerja seorang bisa mendapatkan uang.

4. Menambah Kenalan dan Memperbanyak Teman

Orang yang bekerja itu pasti berinteraksi dengan orang lain di luar rumah. Mau tidak mau kita dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Jika kita bisa menjaga komunikasi kita dengan baik dengan orang lain maka otomatis kita akan mudah dikenal oleh banyak orang. Otomatis kita akan memiliki banyak teman.

5. Kita Akan Dicintai Oleh Keluarga

Setiap usaha dan kerja keras kita pasti akan dinilai oleh keluarga kita. Jika kita mau bekerja keras pasti keluarga besar kita akan mencintai dan menghargai kita. Karena dengan begitu berarti kita menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 5 Alasan Kenapa Kita Harus Semangat Bekerja. Kelima alasan ini bukanlah satu-satunya alasan. Masih banyak alasan-alasan lainnya yang mungkin bisa ditambahkan oleh teman-teman blogger yang lain. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog saya.


EmoticonEmoticon