Berbagai Rekomendasi Tempat Wisata Jika Memutuskan Berlibur Ke Selandia Baru

Bagi setiap orang, pasti masing-masing memiliki destinasi wisata favorit yang biasa dijadikan preferensi. Ada orang yang suka berwisata alam, berwisata budaya sampai dengan berwisata belanja. Oleh sebab itu, Tourism New Zealand memberikan rangkuman dari wisata sesuai dengan preferensi turis-turis di Selandia Baru.


Inilah daftar Tempat Wisata yang bisa dikunjungi :

1. Berwisata Alam


Bagi anda yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Selandia Baru, maka wisata di Selandia Baru itu bisa ditempuh dengan menggunakan Kereta Northern Explorer. Waktu yang dibutuhkan sendiri dari Wellington hingga Auckland bisa mencapai 12 jam. Yang unik disini, kereta akan melalui jantung gunung berapi dari North Island dengan pemandangan wisata lainnya seperti Tongariro National Park dan juga Raurimu Spiral yang bisa dikenal dengan prestasi dalam industri mesinnya. Wisata ini sangatlah cocok dilakukan untuk orang-orang yang membawa keluarganya.

Baca Juga :
Berkunjung Ke-5 Negara Ini, Anda Bisa Berwisata Beruang Kutub
Tips Mendapat Tiket Murah Kelas Bisnis Saat Melakukan Traveling 

2. Berwisata Olahraga Ekstrem

Di Selandia Baru ada banyak sekal tawaran atraksi yang menyuguhkan pilihan-pilihan destinasi wisata yang cukup menantang khususnya untuk kegiatan outdoor. Andapun bisa melakukan skydiving dari ketinggian sekitar 12.000 kaki di Lake Wanaka ataupun Queentown untuk dapat melihat betapa luasnya Central Otago. Destinasi lainnya yang cocok untuk melakukan skydiving salah satunya adalah Lake Taupo yang menyandang predikat sebagai zona terjun paling curam di dunia dengan pemandangan gunung berapi, hutan-hutan dan juga danau.

3. Berwisata Budaya

Sebagaimana yang sudah kita tahu bahwa Suku Maori merupakan suku asli dari Selandia Baru.
Dengan melihat kehidupan dari Suku Maori, maka hal ini bisa menambah warna di dalam perjalanan anda di Selandia Baru. Anda bisa pergi ke Di Northland, Rotorua, Auckland dan Canterbury.

Banyak sekali tour-tour yang menyediakan penyambutan selamat datang khas dari Suku Maori dan para tamupun dipersilakan masuk ke dalam marae (Pertemuan Suku Maori). Para wisatawan juga bisa melihat rumah pertemuan yagn diukir, bisa bertemu dengan penduduk lokal setempat, dan disambut dengan cara menempel hidung, serta menikmati makanan yang hangat yang dibuat di dalam oven alam.

4. Berwisata Kuliner

Rasanya tidak afdol jika berlibur ke Selandia Baru namun tidak mencicipi makanan khas negara tersebut. Cobalah berkunjung ke desa dari Suku Maori, yang merupakan suku asli di Selandia Baru, dan mencicipi makanan khas dari daerah mereka. Anda bisa berkunjung ke Te Puaia Maori Village di Rotorua untuk mencicipi Hangi. Hangi ataupun ‘’kai’’ adalah salah satu makanan tradisional yang bentuknya terlihat dibalut menggunakan daun.

Akan tetapi untuk Hangi yang telah modern, mereka mengganti daunnya dengan aluminium foil dan wadah yang berkawat. Wadah tadi ditempatkan diatas batu yang panas yang diletakkan di dasar lubang. Proses panjang ini menghasilkan daging yang lembut dan sayuran yang sangat lezat. Makanan ini meresap bersama dengan aroma alam dan bau asap.

Agar bisa merasakan rasa masakan yang lebih modern, anda bisa berkunjung ke Pulau Waiheke yakni ‘Pulau Anggur’ yang letaknya sekitar 35 menit dari pusat kota auckland dan memakai kapal feri. Di daerah Central Otago juga dikenal dengan ladang anggurnya penghasil Pinot Noir. Untuk menikmatinya mantap dengan khas Selandia Baru yakni domba yang sangat lezat.

5. Berwisata Mewah

Bagi para wisatawan yang memiliki dana berlebih, dengan menyaksikan pemandangan Selandia Baru melalui helikopter, meminum anggur kelas dunia di puncak gunung, dan menyantap makan malam olahan koki personal diatas fiordland akan memberikan anda pengalaman yang pasti tidak akan terlupakan.


EmoticonEmoticon