Siapa Sangka Ternyata Ubud Menjadi Salah Satu Kota Paling Bersahabat Di Dunia

Sebagai warga Indonesia, tentunya semua sudah tahu apa itu Ubud. Yah betul, Ubud adalah sebuah kawasan yang berada di Gianyar Bali. Seperti dua kota lain yang berada di negara Australia yaitu kota Tasmania Hobart dan Margaret River di Western Australia, Kawasan Ubud masuk dalam 10 besar kota paling bersahabat di dunia. Adanya pemilihan ini berdasarkan hasil survei  yang dilakukan oleh majalah travel Conde Nast Traveler yang beberapa waktu lalu diterbitkan di Amerika Serikat. Dalam hasil terbitan tersebut, kawasan Ubud berada di posisi kesembilan berdampingan dengan kota yang ada di Irlandia yaitu kota Kilkenny. Demikianlah menurut laporna yang dikeluarkan oleh news.com.au. Lalu dari kesepuluh kota paling bersahabat tersebut, siapa yang menduduki posisi pertama. Ternyata yang berada di posisi tertama adalah kota Florianopolis di negara Brasil. Oleh Conde Nast Traveler, kota ini diibaratkan sebagai “kota yang amat cantik, kota yang memiliki bandara yang bagus, dan kota yang warganya sangat bersahabat”. 
Menurut laporan yang dikeluarkan oleh koresponden Kompas.com di Australia L Sastra Wijaya, tempat kedua sebagai kota paling bersahabat adalah kota Tasmania – Hobart. Kota ini juga beberapa waktu lalu juga dinyatakan sebagai salah satu kota terbaik di seluruh dunia yang layak untuk dikunjungi oleh Lonely Planet. Keberhasilan Hobart mendapatkan pujian karena memang lokasinya sangat unik, kotanya juga cantik dan sangat bersahabat. “Disana mereka tahu bagaimana caranya menghargai pengunjung”, demikianlah salah satu komentar yang diucapkan oleh seorang pembaca di majalah tersebut. Sedangkan yang lainnya mengibaratkan kota ini sebagai “satu diantara sekian banyak tempat yang paling baik di dunia yang pernah saya kunjungi”. Kota berikutnya di negeri Kanguru (Australia) yang masuk dalam 10 besar kota paling bersahabat di dunia adalah Margaret River.

Baca Juga :
Inilah 8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Harus Dikunjungi
5 Tempat Wisata Ini Layak Anda Kunjungi Selain Puncak dan Bogor

Kota ini berada di posisi keenam berdampingan dengan Paro (Butan). Kota Margaret River merupakan kota yang terkenal dengan keindahan pantainya dan perkebunan anggurnya yang sangat cantik. Selain membahas tentang kota yang paling bersahabat, ternyata majalah ini juga mengungkapkan kota-kota yang dianggap sebagai kota yang paling tidak bersahabat. Dirarenakan pembaca di Conde Nast Traveler adalah mayoritas warga Amerika Serikat, maka tidak mengherankan bila beberap kota di sana masuk dalam kategori yang paling bersahabat. Pada urutan paling atas adalah Newark di negara bagian New Jersey. “Disana banyak orang yang berperilaku kasar di sana”, kata seorang pembaca. Sementara itu orang yan lainnya berkata bahwa para pengunjung hanya mengunjungi Newark karena di sana ada banda udara yang harga penerbangannya tergolong sangat murah.

A. Kota Paling Bersahabat

1. Florianopolis di Negara Brasil
2. Hobart di Negara Tasmania
3. Thimpu di Negara Butan
4. Queenstown di Negara Selandia Baru
5. Charleston di Negara Sourth Carolina Amerika Serikat
6. Paro di Negara Butan
7. Margaret River di Negara Australia
8. Mandalay di Negara Myanmar
9. Kilkenny di negara Irlandia
9. Ubud di Bali di Indonesia
10. Chiang Mai di negara Thailand

B. Kota Paling Tidak Bersahabat

1. Newark di Negara New Jersey, Amerika Serikat
2. Islamabad di Negara Pakistan
3. Oakland di Negara California, Amerika Serikat
4. Luanda di Negara Anggola
5. Kuwait City di Negara Kuwait
6. Lome Lome di Negara Toko
7. New Haven New Heawen
8. Detroit di Negara Cichigan, Amerika Serikat
9. Atlantic City di Negara New Jersey AS
10.Di Tangier (Maorp


EmoticonEmoticon