7 Manfaat Buah Durian Bagi Anda Yang Ingin Awet Muda

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Baunya yang khas dan rasanya yang enak menjadikan buah yang memiliki duri pada kulitnya ini sangatlah terkenal di Indonesia. Namun, walaupun kulitnya berbahaya untuk dipegang, ternyata buah durian memiliki daging buah yang sangat lembut. Namun jangan salah, dibalik dagingnya yang lembut, rasa yang lezat, dan aromanya yang tajam, ternyata buah durian itu punya banyak manfaat bagi kesehatan yang belum diketahui sebagian besar orang. Padahal bila ditelaah, buah yang dulunya dikenal dengan makanan para raja-raja ini tak jarang dianggap sebagai sumber penyebab timbulnya kolesterol tinggi dan juga darah tinggi. Namun tahukah anda bahwa ternyata buah durian itu memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda?


Nah, agar tidak penasaran mari kita cari tahu lebih lanjut tentang buah durian dalam 7 manfaat buah durian dibawah ini, seperti yang telah dilansir dari Organicfacts yaitu :

1. Bisa Membantu Proses Pencernaan

Buah durian itu mengandung kadar serat yang cukup tinggi, jadi buah ini sangat baik bagi sistem pencernaan anda. Serat itu menyebabkan gerakan dari usus akan meningkat dalam jumlah yang cukup besar, sehingga akan memudahkan mereka untuk bisa menggerakkan makanan lewat saluran usus. Bahkan, menurut para ahli bahwa sebagian serat dalam buah durian itu adalah serat yang tidak laur yang bisa menurunkan frekuensi diare yang dialami oleh seseorang.

Baca :
Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Mengenal Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan 

2. Kesehatan Kardiovaskular Serta Tekanan Darah

Buah durian itu merupakan sumber makanan yang kaya akan kalium. Kalium bisa menyeimbangkan cairan yang berada di dalam sel tubuh. Kalium juga mampu mengontrol darah serta bisa mengurangi stres pada sistem kardiovaskular. Jadi hal ini akan menurunkan berkembangnya kondisi seperti aterosklerosis, stroke dan serangan jantung.

3. Sebagai Anti Penuaan Dini

Yang perlu anda tahu, ternyata buah durian itu mempunyai bermacam-macam sifat antioksidan yang berasal dari vitamin dan juga susunan kimiawi organik yang sangat efektif mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh. Hal inilah yang juga akan mengurangi adanya kemungkinan penuaan dini serta menunda munculnya keriput, kanker, flek, penyakit arthritis, rambut rontok dan penyakit jantung.

4. Mampu Melawan Insomnia Desperado

Di dalam buah durian itu terkandung triptofan. Apa itu triptofan? Yaitu kimia organik yang ada kaitannya dengan tidur. Jadi bila anda seorang penderita insomnia, maka disarankan untuk memakan buah durian sebelum anda tidur malam. Jika anda bisa rutin dan konsisten maka anda akan melihat sendiri hasilnya.

5. Disfungsi Seksual

Ada beberapa studi yang menunjukkan bahwasanya afrodisiak di dalam daging durian bisa meningkatkan libido seksual, stamina dan juga bisa mengurangi infertilitas pada wanita dan pria.

6. Mampu Mencegah Kanker

Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, buah durian itu mengandung banyak antioksidan yang bisa melawan radikal bebas yang bisa merusak DNA dari sel-sel tubuh serta mengubahnya menjadi sekl kanker. Disamping antioksidan, buah durian juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan fitonutrien yang bisa melawan sel-sel kanker.

7. Menjadikan Tulang Sehat

Buah durian itu merupakan sumber kalium, mangan, magnesium dan zinc. Seluruhnya memerankan perannya masing-masing dan sangat penting di dalam mempertahankan kekuatan dan daya tahan tulang yang bisa mencegah berkembangnya osteoporosis di segala umur.

Tapi anda perlu ingat satu hal saat akan memakan buah durian, yaitu kandungan lemak yang terdapat di dalamnya perlu anda waspadai. Lemak yang terdapat pada buah durian jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan buah lainnya kecualia buah alpukat. Mereka pada umumnya merupakan lemak sehat, akan tetapi untuk bagi orang-orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, lebih baik membatasi mengkomsi buah ini.


EmoticonEmoticon