4 Strategi Yang Bisa Anda Gunakan Jika Ingin Rumah Tua Cepat Terjual

Berbeda dengan rumah yang masih baru, rumah yang sudah tua lebih sulit untuk dijual. Penyebab yang paling jelas adalah usianya yang sudah kuno. Karena memang rumah yang sudah tua, bangunannya tentu lebih rapuh dibandingkan dengan rumah yang masih baru. Sehingga memang di mata masyarakat, rumah tua itu dipandang sebagai bangunan jelek yang sudah tidak layak pakai. 


Padahal jika anda mau mencari-cari solusi tentang masalah cara menjual rumah, maka rumah yang sudah tua sekalipun ternyata bisa juga cepat lakunya lho. Apakah anda percaya dengan hal tersebut? Agar anda bisa percaya, maka saya sarankan anda untuk melakukan 4 langkah-langkah yang pintar dibawah ini, antara lain : 

1. Periksa Dulu, Apakah Rumah Tua Tersebut Masih Bisa Direnovasi Ataukah Tidak

Pada umumnya, orang lebih memilih jalan praktis saat bangunan rumahnya sudah mulai rusah, yaitu dengan cara menjualnya. Padahal sebenarnya siapa tahu kalau rumah tua anda masih bisa direnovasi. Dengan melakukan renovasi, maka rumah anda bisa lebih bagus sehingga harga jualnyapun akan lebih bagus juga. 

Sesudah anda menghitung biaya renovasi secara total, cobalah memeriksa uang simpanan anda. Kalau jumlahnya terasa masih sedikit, anda bisa mencari alternatif dengan cara meminjam pada pihak bank untuk keperluan renovasi. Pelajarilah produk yang mereka tawarkan dan anda harus bisa memilih manakah yang paling menguntungkan untuk anda.

2. Nilai Rumah Anda Harus Anda Perhitungkan

Memang tidak mudah untuk menghitung nilai jual rumah. Yang perlu anda pertimbangkan anda dalah tentang keunggulan rumah anda, fitur-fitur interiornya ataupun perabot tambahan yang telah ada di dalamnya. Akan tetapi ada kalanya jika ditemukan kerusakan, pembeli kerap kali menghitung sendiri secara rinci biaya renovasinya yang tentunya bisa berimbas kepada harga jual yang jatuh. Oleh karena itu pastikanlah untuk memberi sedikit ‘’polesan’’ mengenai hunian anda demi upaya menaikkan harga jual.

3. Anda Bisa Mempersiapkan Penjualan Kepada Investor

Tak sedikit dari penjual rumah kadangkala sedikit ‘’pemilih’’ bagi calon-calon pembelinya. Ada yang tidak mau menjual pada investor properti dengan alasan yang berbeda-beda. Akan tetapi dengan melihat kondisi rumah yang serba terbatas, maka anda tidak memiliki pilihan lain. Pada intinya, makin banyak anda melakukan renovasi maka para pembeli anda akan lebih banyak datang dari end user. Sementara jika anda menjualnya dalam keadaan bangunan yang sudah rusak, umumnya para investor akan lebih tertarik untuk membeli.

4. temukanlah cara paling cepat agar bisa menjual dengan harga pasaran

Cara paling cepat yang bisa dilakukan agar rumah tua anda bisa cepat terjual, maka anda bisa menyerahkannya pada investor yang memegang cash keras. Namun, kadangkalah harga yang ditawarkan terlalu rendah daripada harapan. Oleh karena itu anda harus lebih sabar sedikit sambil menunggu penawaran harga yang tercocok. Untuk contoh, dalam kurun waktu lima sampai dengan tujuh hari sesusah penayangan iklan ini, anda mungkin memperoleh penawaran sekitar 20 hingga 30 persen. 

Lakukanlah review terhadap seluruh calon pembeli dan berikanlah respon sesudah dua minggu berjalan. Tetapi kalau anda membutuhkan uang cash cepat, minatalah bantuan pada broker properti untuk menjualkan rumah anda tersebut. Cara cara seperti itu, maka anda bisa menjangkau pangsa pasaran prospektif lebih cepat dan lebih efektif.



EmoticonEmoticon