Sepertinya Era MU dan Arsenal sudah habis.

Jika dulu kita seringkali melihat Manchester United dan Arsenal berada di posisi empat besar, kini mereka seakan sudah mulai tertatih-tatih untuk bisa berada di posisi tersebut. Hal ini memang suatu yang sangat mengejutkan, karena kita tahu sendiri satu dekade ke belakang dua tim inilah selain Chelsea yang selalu bergantian didalam perebutan gelar juara premier league.

Image by : flickr.com

Kini nama keduanya sudah tidak ditakuti lagi. Bahkan kini mereka sudah akrab dengan kekalahan dan hasil imbang. Awal mula kemunduran Manchester united karena mundurnya Sir Alex Ferguson sebagai pelatih mereka. Sampai saat ini tidak ada satu pelatih pun yang bisa menggantikan posisinya sebagai pelatih mereka. Bahkan kini pelatih sekaliber Jose Mourinho pun tak bisa berbuat apa-apa di MU.

Sedangkan Arsenal lebih menyedihkan lagi. Tim yang digadang-gadang memiliki keuangan yang sehat ini tidak lagi mampu mempersembahkan gelar untuk para pendukungnya. Selain karena pemainnya rata-rata mengandalkan tenaga muda, pelatihnya pun masih itu-itu saja. Saya rasa pihak manajemen Arsenal lebih mengutamakan kesehatan keuangan mereka dibandingkan menghamburkan uang untuk mengejar prestasi yang belum tentu bisa diraih. Apapun itu alasannya, yang jelas kedua tim ini sudah tidak lagi segarang duku.


EmoticonEmoticon