Fakta Dibalik Rahasia Kenapa Berangkat Lebih Jauh Dibandingkan Dengan Pulang

Anda pasti pernah mengalami suatu perjalanan yang jaraknya sangat jauh pada saat sedang liburan atau sedang menuju ke tempat kerja sehari-hari. Anda juga pasti merasakan hal ini masih jadi tanda tannya di kepala anda. Anda berangkat di dalam suatu perjalanan dan saat itu anda merasa lebih lama, sedangkan saat anda pulang di dalam perjalanan maka anda merasa cepat.

 Image by : pixabay.com

Sebenarnya masalah ini masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan secara pasti di keseharian anda tentu saja. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi fakta tentang masalah ini dengan lengkap. Berikut ini penjelasan dari sebuah perjalanan yang tak pernah disadari oleh tiap manusia di dalam suatu perjalanan. Pertama, mengapa saat anda berangkat waktunya terasa lebih lama?

Baca Juga :
Panorama Kebun Jahe, Kunyit dan Lengkuas di Tempat Tinggal Saya
Tips Memilih Tukang Jahit Yang Bagus dan Jempolan

Alasannya, kenapa terasa lama saat anda memulai untuk perjalanan sebetulnya hanya terdapat pada satu kata yang terjadi pada saat anda berangkat untuk melakukan perjalanan yakni fokus. Sebab berdasarkan dari apa yang diamati, dari tiap manusia itu akan fokus kepada sekeliling jalan untuk mengamati titik patokan untuk menuju pada tempat yang dituju seperti; Pagi ini anda akan berangkat ke tempat kerja dengan memakai sepeda motor dan di tengah perjalan tersebut anda terkena macet, sedangkan anda tidak boleh terlambat menuju tempat kerja.

Nah, pada waktu itu anda hanya cenderung lebih fokus ke sekeliling jalan sebagai penanda bahwa posisi anda tersebut masih terasa jauh atau dekat untuk menuju ke tempat kerja. Walaupun anda telah berusaha secepat-cepatnya untuk menuju tempat kerja, maka perjalanan anda tetap akan terasa sangat lama. Tapi hal ini akan berbeda jika anda dalam posisi pulang untuk menuju rumah tentunya.

Kedua, kenapa tiap kali anda pulang cenderung bisa lebih cepat? Alasannya karena anda sudah tahu saat berangkat menuju ke tempat kerja itu pastinya merasakan fokus di perjalanan anda dengan mengejar waktu supaya tidak terlambat. Akan tetapi, hal ini akan terasa berbeda saat anda melakukan perjalanan untuk pulang ke rumah.

Sebab perjalanan pulang tersebut cenderung akan lebih cepat dari suatu perjalanan yang sudah pernah saya alami seperti itu. Kenapa bisa lebih cepat? Sebab saat anda melakukan perjalanan pulang menuju rumah, anda bisa lebih santai anda anda juga tidak terlalu mengamati sekeliling jalan untuk memastikan dimana posisi anda dan seberapa jauhkan jarak untuk menuju ke rumah.

Kenapa bisa demikian? Sebab anda telah hafal dengan lokasi yang anda lewati saat berangkat menuju tempat kerja, makanya setiap lokasi yang anda lewati pastinya sudah anda paham sehingga sepanjang perjalanan anda terasa lebih mudah dan ringan. Anda akan mengabaikan sekeliling anda sebab tidak fokus lagi terhadap perjalanan anda pada saat itu. Nah, bagaimana dengan anda? Apakah anda merasakan hal seperti itu?

Kalau anda tidak merasakannya, cobalah anda simak lebih teliti lagi saat melakukan perjalanan, dan pastinya anda akan merasakan kedua hal ini. Dan pada kesempatan kali ini, misteri perjalanan sudah berhasil dipecahkan. Jadi anda tidak perlu lagi bingung saat melakukan perjalanan, sebab tiap manusia itu akan melakukan hal ini saat sedang melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh meskipun jarak berangkat dan pulang itu sama jauhnya.

Saya mengucapkan banyak terima kasi kepada anda sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini hingga selesai. Semoga artikel yang sederhnaa ini bisa bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda yang masih belum tahu sebab-sebab misteri perjalanan. Berbagi ilmu itu memang indah, dan hal semacam ini bisa memperbanyak teman juga lho.

Jadi anda jangan malu-malu untuk menjelaskan makna dari artikel ini dengan jelas kepada teman-teman anda. Sekian dulu artikel dari saja, dan sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya dengan artikel-artikel yang lebih menarik.


EmoticonEmoticon