10 Pekerjaan Yang Paling Cocok Bagi Mereka Yang Suka Ngayai Tiap Hari

Di otak anda ada puzzle cerita fantasi yang sedang anda susun, biarpun banyak orang yang bilan kalau anda sedang melamun. Kadangkala anda tersenyum, menangis, dan marah-marah sendiri sebab cerita fantasi yang anda buat di angan-angan anda. Tidak semua orang mampu mengerti tentang apa yang anda katakan, pola pikiran anda di dalam berpandangan berbeda, anda sangat menikmati kesendirian anda namun tidak berarti anda tidak memiliki teman, anda berfikir terlalu dalam dan kadangkala dianggap sebagai orang yang aneh. Hmm...anda sepertinya tipe orang yang suka berkhayal.

Image by : pixabay.com

Eeeitss...anda jangan berkecil hati dulu. Hidup itu kan penuh dengan warna, anda adalah warna lain di dalam kehidupan ini, walaupun berbeda, namun anda tetaplah indah. Banyak orang berkata kalau orang yang suka mengkhayal dan melamun itu adalah orang tidak tidak memiliki masa depan. Namun sebenarnya tipe-tipe orang yang penghayal itu adalah orang yang masuk kategori orang yang kreatif, namun mereka kurang menyadari akan potensi akan khayalannya sehingga tidak mampu memanfaatkannya sebagai sebuah keuntungan.

Baca Juga :
5 Hal Yang Umum Dilakukan Olah Para ‘Newbie’ Setelah Memperoleh Pekerjaan
10 Cara Inilah Yang Bisa Bikin Kamu Kaya di Usia Muda

Yang harus diingat oleh anda, bahwa secara realitas anda butuh makan, uang, keluarga, teman dan lain sebagainya. Imajinasi yang sedang ada di otak anda sebenarnya sebuah anugrah. Kini yang perlu anda lakukan adalah menyusunnya menjadi sebuah cerita-cerita menarik. Tuangkan seluruh apa yang ada di otak anda menjadi sebuah realitas kehidupan nyata dengan cara kerja nyata dan jangan hanya berdiam diri. Sekarang ini sudah waktunya bagi anda ‘sang pengkhayal’ untuk menuangkan seluruh ide-ide gila dan kretif anda.

Inilah 10 jenis pekerjaan yang dirasa cocok buat anda yang suka berkhayal, antara lain :

1. Penulis

Jk Rowling dengan hasil karyanya si pemberani bernama Harry Potter, J.R.R Tolken dengan hasil karyanya lewat Lord of The Rings, dan Dan Brown lewat karyanya The Da Vinci Code. Merekal tokoh-tokoh yang berada dibali cirita yang sangat fenomenal ini. Bisa anda bayangkan, cerita yang pada awalnya sulit untuk dinalar dan tidak masuk akal akhirnya menjadi sebuah mega karya yang terbaik. Nah, sahabat sekalian, siapa tahu nanti berikutnya giliran anda. Oleh karena itu, segeralah tuangkan cerita-cerita gila anda di dalam tulisan, dan jangan pernah meremehkan hasil hayalmu melalui tulisan.

2. Pujangga

Siapa sih orang yang tidak bisa meleleh hatinya dengan kata-katan sang pujangga, kalimat-kalimatnya yang sangat puitis, kalimat yang penuh arti mendalam, kata-kata bijak yang bisa membangkitkan semangat dan gelora para pembaca, dan bukan hanya sekedar gombalan saja. Begitu anda mendengar kata pujangga, maka di kepala anda tidak jauh-jauh dari pikiran maestro Kahlil Gibran.

3. Fotografer

Fotografer sebenarnya adalah model orang yang memiliki imajiner yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari kemampuan mereka mengaplikasikan keindahan dari sudut pandang mereka yang mendalam. Tidak banyak orang yang bisa seperti mereka, mereka bukan sekedar memotret, namun mereka juga memiliki rasa dan hasrat terhadap obyek fotonya tersebut. Oleh karena itu, hasil foto jepretan mereka memiliki nilai seni yang teramat tinggi. Hal inilah yang coba dipertunjukkan para fotografer, rasa berbeda dengan objek-objek yang sama.

4. Actor

Nah, inilah salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh orang. Gajinya yang tinggi dan bisa dikenal oleh banyak orang, memilliki fans setia, serta memiliki kehidupan yang seperti dongeng. Namun tahukah anda, bahwa profesi seorang actor itu tidak hanya memerankan orang yang sedang bersedih lalu menangis, bahagia dengan tertawa, atau marah-marah dengan muka merah dan mata melotot. Seorang actor juga dituntut untuk memiliki imajinasi untuk mendalami peran yang akan dimainkan. Actor itu dinilai baik perannya apabila mereka mampu memerankan lakon senatural mungkin.

5. Musisi

Banyak orang yang berkatan kalau profesi musisi itu memiliki masa depan yang tidak jelas. Seorang musisi itu tidak hanya sebatas penyanyi saja, namun juga orang-orang yang ikut terlibat dan berbaur didalam pertunjukan yang dihasilkan, seperti composer, gitaris, drummer, pianis, dan lain sebagainya. Jasa dari daya imajinasi seorang musisi di dalam bermusik adalah musik yang bisa dinikmati sekarang, apapun itu genre lagunya. Anda pun jangan pesimis terlebih dahulu, terutama bagi anda-anda yang merasa ingin merintis jadi seorang musisi.

6. Pelukis

Tidak jauh bedanya dengan seorang fotografer, seorang pelukis juga menorehkan karyanya dalam bentuk gambar dan bukan dalam bentuk media foto, disini dia menuangkannya di dalam kanvas. Sebenarnya profesi ini sangat unik lho, saat ide kreatif mereka sedang tinggi-tingginya, mereka bisa seharian penuh berada di depan kanvas dengan alat lukisnya. Bahkan seringkali mereka lupa untuk makan dan juga mandi. Imajinasi mereka pun tidaklah tiap hari ada, namun begitu ide itu muncul di dalam benak mereka, maka seorang pelukis bisa betah berlama-lama dengan aktivitas melukisnya tersebut. Mereka adalah orang yang memiliki sudut pandang sendiri di dalam menggambar. Sama hal nya dengan seorang fotografer, lukisan yang mereka buat memiliki arti tersendiri. Lalu kata siapa seorang pelukis itu tidak memiliki masa depan? Buktinya ada lukisan abstrak yang berharga ratusan juta rupiah.

7. Make Up Artis atau Perias

Kalau profesi pelukis melukiskan tinta warnanya di atas kanvas, maka profesi make up artis lain lagi, mereka menggoreskan warna di wajah manusia. Inilah salah satu pekerjaan yang kelihatannya mudah, karena orang berpandangan bahwa pekerjaanya hanya me make up wajah seseorang. Tapi eits...jangan salah lo, mereka ini orang-orang yang keren. Coba anda bayangkan, bagaimana mungkin mereka bisa me make up wajah seseorang yang tadinya berjerawat lalu dipoles jadi cantik jelita atau me make up mirip dengan tokoh yang anda inginkan. Kalau orang  yang biasa-biasa saja bisa dirubah menjadi cantik, lalu bagaimana juga dengan orang yang sudah cantik. Anda ingat peran seorang zombie di dalam film, siapakah orang id balik kesuksesan film tersebut? Mereka tidak lain dan tidak bukan adalah para make up artis tersebut. Anda jangan pernah meremehkan kekuatan make up. Karena itu adalah fakta.

8. Interior Designer

Pekerjaan kreatif nan inovatis ini memerlukan kemampuan imajinasi dan teknik. Mereka itu bisa mengolah limbah menjadi peralatan yang indah sekaligus terlihat unik. Mereka juga merupakan orang yang memiliki kelebihan memanfaatkan lahan ataupun ruang-ruang yang masih kosong. Tidak semua orang bisa dengan mudah mendesain interior secara unik. Ditambah lagi, daya hayal mereka sungguh luar biasa, mereka bisa membentuk lingkungan dengan wajah yang baru yang tidak bisa diduga-duga.

9. Perancang Busana

Semua orang selalu menginginkan tampil lebih cantik dan terlihat modis. Pekerjaan inilah yang memfasilitasi para wanita dan juga pria supaya tampil lebih menawan. Kemampuan berkhayal mereka dalam dalam membuat busana mega bintan tidak perlu diragukan lagi, tanpa adanya imajinasi, maka kita tidak akan mengenal yang namanya cantik berbusana serta triks & tips berpakaian. Mereka yang berprofesi sebagai perancang busana ini sangat berjasa di dalam mengembangkan pariwisata, khususnya ragam budaya berbusananya. Busana tidak hanya pakaian, tapi juga berarti menunjukkan sebuah identitas pemakai.

10. Koki / Chef

Profesi yang terkenal ahli membuat makanan ini paling bisa mengandalkan kemampuan menghayalnya supaya selera maan seseorang semakin bertambah. Makanan yang mereka sajikan tidak hanya mengandalkan cita rasa saja, namun juga menarik di dalam membingkainya. Mereka itu berimajinasi di dalam warna, kelezatan sebuah hidangan, dan kecantikan di dalam penyajian makanan. Profesi ini memang terbilang kece, para cowok ataupun cwek yang pintar masak tidak akan dipandan sebelah mata lagi, siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki pasangan yang pintar memasak. Orang tua yang mana yang menolak bila menantunya adalah seorang chef yang pintar dalam memasak.


EmoticonEmoticon