Masjid Al-Muttaqien, Tempat Ibadah Jumat Saya Saat Di Kantor

Ibadah merupakan kegiatan yang sangat sakral dan sangat mendamaikan. Oleh karena itulah setiap agama menganjurkan pemeluknya untuk melaksanakan ritual ibadah. Ada kedamaian dan kepuasan tersendiri bagi setiap orang yang melaksanakan ibadah.
Artikel ini bukan bermaksud untuk riya’ atau pamer pada para pembaca. Namun hanya sekedar berbagi cerita kepada sahabat sekalian, tentang rutinitas saya sebagai pemeluk agama Islam. Saya sangat bersyukur hidup di lingkungan rumah yang mayoritas memeluk agama sama dengan agama saya.

Baca Juga :
Pengalaman Mengurus Akte Kelahiran Anak
Pengalaman Jadi Pengiring Pengantin Adat Jawa

Sebagian besar tetangga saya ternyata sangat taat dalam menjalankan ibadah. Mereka rajin melaksanakan sholat berjamaaBegitu juga dengan rekan-rekan saya yang ada di kantor, saya sangat senang karena berada di lingkungan kantor yang hampir seluruh karyawannya taat melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Khusus untuk hari Jumat, seluruh karyawan laki-laki yang beragama Islam berbondong-bondong pergi ke Masjid terdekat di dekat kantor untuk melaksanakan sholat Jumat. Dulu sebelum ada proyek Mass Rapid Transit atau yang disingkat dengan MRT, setiap Jumat tiba maka sebagian besar karyawan kantor pergi Sholat di Masjid Agung Al-Azhar di Jalan Sisingamangaraja tak jauh dari Mall Blok M.

Nah, sebagian karyawan lainnya pergi ke Mas Al Muttaqien Yayasan Triguna 1956 yang ada di Jalan Hang Lekiu Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kini, hampir seluruh karyawan jika hendak melaksanakan sholat Jumat, maka banyak yang pergi ke Masjid Al Muttaqien ini.

Berhubung kantor tempat saya bekerja beralamat di Jalan Hang Tuah Raya, maka kamipun hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke Masjid yang juga terdapat berbagai tingkat sekolah hingga perguruan tinggi tersebut. Dulu awal-awal saya datang ke Masjid ini, tempatnya tergolong kecil karena hanya mampu menampung beberapa orang saja.

Kini, Masjid ini sudah bisa menampung banyak orang karena sudah dilakukan berbagai renovasi-renovasi yang membuat tempat untuk sholat lebih luas. Disamping itu, lorong sepanjang kelas juga dijadikan sebagai tempat sholat Jumat sebab memang jumlah jamaahnya semakin lama semakin bertambah bahkan sampai luber ke pintu kaca lobbi sekolah.

Nah, bagi anda yang kebetulan lewat di daerah jalan Hang Tuah, Hang Lekir, Hang Jebat, dan Hang Lekiu saat hari Jumat dan hendak melaksanakan sholat Jumat, maka anda bisa mampir ke Masjid ini. Oh iya, ini bukan promosi ya, ini hanya berbagi informasi saja bagi sahabat sekalian supaya kita sama-sama bertambah informasi.

Demikianlah artikel singkat dan sederhana dari saya, semoga bisa memberi manfaat biarpun tidak banyak. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog sederhana milik saya ini. Semoga di lain waktu kita bisa berjumpa lagi di artikel-artikel saya berikutnya yang lebih menarik.   


EmoticonEmoticon