3 Negara Ini Sulit Dikunjungi Wisatawan, Mengapa?


Disaat mengunjungi sebuah negara, maka disana akan selalu ada sensasi tersendiri yang dirasakan oleh para wisatawan. Seringkali perjalan itu sendiri bisa menjadikan petualangan lebih mengesankan dan lebih menarik. Di dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, ada perjalanan yang menjadikan anda sulit untuk berkunjung di negara-negara tersebut. Alasannya beragam, seperti sulitnya mengurus visa dan jauhnya jarak destinasi wisata yang hendak dikunjungi.




Berdasarkan hasil kutipan dari Travelers today, maka berikut ini akan disajikan tiga buah negara yang paling sulit untuk dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu :

1. Pulau Kiribati


Inilah negara yang lokasinya berada di Samudra Pasifik dimana negara ini merupakan negara kepulauan. Negara yang berbentuk kepulauan inipun tersebar di sepanjang 3.500.000 km2 berdekatan dengan khatulistiwa. Dalam masalah ini, Pulau Kiribati jadi salah satu daerah yang sangat sulit untuk ditempuh perjalanannya. Buktinya, tidak banyak wisatawan yang bisa bercerita banyak tentang petualangan mereka menjelajah di Pulau Kiribati. Ini disababkan karena Kiribati merupakan negara yang terisolasi. Negara ini hanya mempunyai delapan konsulat yang tersebar di beberapa negara di dunia. Hal ini dipertegas dengan kurangnya konsulat-konsulat mereka membuat para turis di berbagai negara sulit untuk memperoleh visa sehingga para wisatawan sulit untuk memasuki negara itu.

Baca Juga :
5 Pantai Ini Memiliki Sunset Yang Indah Di Pulau Bangka
Jalan-Jalan Ke Kota Tua – Bagian 2 

2. Rusia

Tidak kalah dengan negara-negara lain di dunia, ternyata Rusia juga mempunyai destinasi tempat wisata yang cukup indah dan menakjubkan. Namun sayang untuk memasuki negara yang dulunya bernama Uni Soviet ini sangatlah sulit. Kenapa demikian? Karena Rusia mempunyai harga fantastis agar bisa memperoleh visa, yang merupakan syarat utama masuk ke negaranya. Terlebih lagi, negara tersebut juga menyediakan beberapa fasilitas yang tergolong mahal di dunia. Seluruh destinasinya pun juga berharga cukup tinggi dan cukup menguras kantor para wisatawan. Oleh sebab itu, tidak banyak orang yang bisa dengan mudah memperoleh visa di negara tersebut. Terutama bagi para konglomerat yang memang memiliki uang tidak terbatas.

3. Arab Saudi

Negara Arab Saudi merupakan salah satu negara yang paling sulit bagi para wisatawan untuk dikunjungi. Terutama bagi wisatawan-wisatawan pada masa lalu. Menurut apa yang sudah dirilis oleh The Atlantic Albert Podell, sejak tahun 2000 hingga 2009, negara Arab Saudi memberi visa yang sangat sulit bagi turis khususnya bagi turis yang non muslim. Turis yang bukan pemeluk agama Islam hanya untuk pergi ke Mekah. Namun ini tidak berlaku bagi para turis yang memeluk agama Islam. Pasalnya, Arab Saudi memberi berbagai kemudahan yang tinggi untuk para wisatawan muslim yang berziarah maupun yang hanya sekedar untuk berlibur.


EmoticonEmoticon