Tukul Arwana Si Pelawak Yang Jadi Milyader

Assalamu’alaikum sahabat sekalian, apa kabar kalian semua? Semoga tetap sehat-sehat dan banyak rejeki ya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel yang saya beri judul “Tukul Arwana Si Pelawak Yang Jadi Milyader“. Tujuan pembuatan artikel ini supaya bisa menambah spirit kita dan motivasi kita untuk terus berjuang menjadi seorang yang sukses. Siapa yang tidak kenal sosok komedian yang satu ini? Sosok pelawak yang namanya begitu meroket ketika membawakan acara Empat Mata dan dilanjutkan dengan Bukan Empat Mata Ini telah menjadi seorang milyader.

Siapa bilang seorang pelawak tidak bisa kaya? Siapa bilang orang yang tidak berpendidikan tidak bisa kaya? Siapa bilang orang deso (desa) tidak bisa kaya? Lihatlah Tukul Arwana. Dia telah menepis semua anggapan itu dengan kesuksesannya sekarang. Pria yang lahir dengan nama asli Riyanto ini awalnya saat kecil sakit-sakitan, sehingga orang tuanya memutuskan untuk menambahkan namanya menjadi Tukul Riyanto. Percaya tidak percaya setelah dirubah namanya tersebut, ternyata dia sudah tidak sakit-sakitan lagi.

Baca Juga :
Tarzan Pelawak Sukses Yang Jadi Juragan Kos-Kosan dan Kontrakan
Aziz Gagap, Contoh Komedian Yang Sukses Berbisnis

Setelah lulus SMA Tukul muda pernah beberapa kali berganti pekerjaan, mulai dari sopir angkutan umum, sopir truk gas elpiji dan kembali lagi jadi supir angkutan. Melihat nasibnya yang begitu-begitu saja, pada tahun 1992 tukul memutuskan untuk pindah ke Ibukota Jakarta untuk mengadu nasib disana. Namun tidak berbeda dengan saat di Semarang, di Jakartapun nasibnya tidak jauh berbeda bahkan sampai-sampai untuk kebutuhan sehari-hari dia banyak  dibantu oleh Joko Dewo dan Tony Rastafara di tempat tinggalnya di Cipete Utara. Sempat juga menjadi sopir pribadi, akhirnya di mencoba melamar kerja di sebuah Radio Humor.

Disanalah tukul mulai kenal dengan pelawak senior seperti Bagito, Patiro, Ulfa Dwiyanti dan lain-lainnya. Dari situlah pelan-pelan tapi pasti Tukul Arwana mulai terkenal dengan berbagai acara televisi seperti menjadi video pendamping Joshua di video klip “Air”, pembawa acara musik “Aduhai” di TPI, “Dangdut Ria” di Indosiar, “Empat Mata” dan “Bukan Empat Mata” di Tran7. Kini Tukul Arwana sudah mapan hidupnya. Terbukti bahwa diluar keartisannya dia sudah mempersiapkan segala sesuatunya jika suatu saat nanti dia sudah tidak laku lagi.

Salah satu bisnis yang digelutinya adalah menjadi juragan kontrakan dan kos-kosan. Saat ini bisnis propertinya tersebut sudah mencapai ratusan unit yang tersebar di Jadebotabek. Belum lagi dia juga pemilik usaha hiburan bernama Ojo Lali Entertainment, serta usaha kuliner Bakso Tukul Arwana. Maka tidak usah bertanya berapa penghasilannya dari seluruh bisnisnya tersebut? Hehehe...

Demikianlah artikel singkat ini saya buat dengan judul “Tukul Arwana Si Pelawak Yang Jadi Milyader“. Semoga dari tulisan sederhana ini bisa kita ambil manfaatnya bagi kita semua. Dan terima kasih juga telah berkunjung ke blog saya. Wassalamu’alaikum.


EmoticonEmoticon