5 Alasan Ngeblog Di Kantor Yang Bikin Saya Konsisten

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Halo Sahabatku sekalian bagaimanakah kabar kalian hari ini? Tentunya baik-baik saja bukan. Semoga kalian senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa ditambahkan rejekinya ... Amin. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel kepada kalian semua sebuah artikel yang berjudul 5 Alasan Ngeblog Di Kantor Yang Bikin Saya Konsisten.

Bagi saya sendiri kegiatan ngeblog ini sudah saya tekuni sejak beberapa bulan terakhir. Uniknya saya mulai menekuni ngeblog bukan di rumah ataupun di warnet, tapi saya menekuninya di kantor tempat kerja saya sekarang.

Baca Juga :
6 Cara Terbaik Agar Kulkas Anda Awet dan Tahan Lama 
5 Makanan Yang Kurang Saya Sukai


Lalu apa alasan saya ngeblog dikantor? Berikut ini 5 Alasan Ngeblog Di Kantor Yang Bikin Saya Konsisten: 

1.    Menyalurkan Hobi


Awalnya saya tidak suka membaca dan juga menulis. Namun semenjak saya membaca beberapa artikel tentang bisnis online hingga akhirnya saya menemukan bahwa ngeblog bisa dapat uang, maka perlahan-lahan saya mulai membiasakan diri membaca dan membaca.

Di blog-blog para master biasanya penyajian kontennya sangat menarik dan bikin penasaran. Sehingga ketika saya membaca satu artikel, maka didalamnya masih ada artikel-artikel terkait yang penyajian judulnya juga menarik sehingga saya jadi penasaran untuk mengklik artikel terkait itu.

Lama-kalamaan kebiasaan saya membaca blog-blog para master ini mencadikan saya gemar membaca. Terutama jika bacaan tentang tips-tips menjadi seorang blogger. Kebetulan saya jauh sebelumnya sudah mempunyai blog yang sudah lama tidak terawat.

Setelah saya termotivasi dengan artikel-artikel para blogger, maka blog saya yang sudah lama tersebut saya galakkan kembali dan dari situlah saya mulai rajin menulis artikel. Semakin lama kebiasaan menulis artikel ini terasa nikmat dan sayapun senang melakukannya. Inilah yang mendasari saya bahwa sekarang ini dunia blogging sudah menjadi hobi baru saya yang sudah saya tekuni hingga sekarang.

2.    Cari Uang Tambahan
Berhubung pendapatan dari pekerjaan saya saat ini masih terasa kurang. Maka saya terus berfikir bagaimana caranya mendapatkan uang tambahan. Dan alhamdulillah saya menemukan cara baru untuk mendapatkan tambahan tanpa harus keluar dari pekerjaan saya yang sekarang yaitu dengan cara menjadi seorang blogger.

Dan menjadi publisher adsense adalah pilihan yang saya sedang kejar saat ini. Saya sudah berharap banyak dan bermimpi suatu saat nanti saya harus diterima di Google Adsense. Supaya saya bisa menghasilkan uang dan bisa membantu menambah nafkah bagi keluarga saya. Dan tentunya ingin membuat bangga kedua orang tua saya.

3.    Mengisi Waktu Luang

Jam Kerja kantor saya lumayan fleksibel. Kadang-kadang sibuk sekali dan bahkan bisa sangat santai sekali. Posisi kerja saya juga memungkinkan saya menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan bisa menyisakan beberapa waktu bahkan dua sampai tiga jam waktu luang. Inilah yang membuat saya berfikir untuk mengisinya dengan kegiatan ngeblog di kantor supaya waktu kosong saya tadi bisa bermanfaat dan bahkan bisa menghasilkan uang yang lain.

4.    Cari Ilmu

Dengan ngeblog otomatis kita akan banyak membaca. Dengan banyak membaca otomatis ilmu kita akan bertambah. Itulah salah satu manfaat besar dari ngeblog. Daripada saya gunakan waktu senggang saya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bukankah lebih baik kalau saya gunakan untuk mencari inspirasi dengan sering membaca sambil mencari referensi untuk membuat artikel blog saya yang berikutnya.

5.    Gratis

Nah, kalau ini sudah tidak usah dipertanyakan lagi. Karena memang ngeblog dikantor itu bisa menghemat pengeluaran kantong kita. Apalagi kalau internet yang dipakai oleh kantor unlimited. Tapi disini saya tidak ingin mengajak kalian untuk mencuri-curi kuota ya.

Waktu ngeblog yang saya pakai adalah saat datang kerja lebih awal, saat jam istirahat dan jam pulang kerja sambil mengunggu waktu sholat magrib. Itulah tiga waktu yang saya pakai untuk ngeblog. Bukan waktu yang mana pekerjaan sedang sibuk-sibuknya alias saat jam kerja. Tentu ini sangat buruk dan menunjukkan bahwa saya bukan karyawan yang baik.

Demikianlah artikel singkat saya pada kesempatan kali ini dengan judul 5 Alasan Ngeblog Di Kantor Yang Bikin Saya Konsisten. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang seluk beluk dunia blogging. Sampai bertemu kembali pada artikel-artikel berikutnya yang lebih baik. Terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb.



EmoticonEmoticon