5 Olahraga Yang Paling Suka Saya Tonton

Assalamu'alaiku wr.wb. Bagaimana kabar kalian sahabatku sekalian. Semoga kalian tetap sehat dan panjang umur ya. Bicara soal tontonan, pasti kalian punya dong tontonan-tontonan yang paling kalian sukai. Apakah itu tontonan berita, infotainment, musik, film, reality show, kuis, sinetron, olahraga dain lain-lain. Kalau saya sendiri lebih suka tontonan tentang olahraga. Hampir semua tayangan olahraga saya suka.

Hamun diantara semua tontonan olahraga tersebut maka disini ada 5 Olahraga Yang Paling Suka Saya Tonton, antara lain : 

1. Sepak Bola

Siapa yang tidak kenal olahraga ini. Inilah olahraga yang paling populer di seluruh dunia. Hampir setiap orang menyukainya. Mulai dari anak-anak hingga dewasa khususnya kaum laki-laki pasti tahu sedikit-sedikit tentang sepakbola. Olahraga inipun yang sering disiarkan secara langsung di televisi. Saya sendiri hobi nonton sepakbola sejak dari muda, kira-kira sejak masih duduk di bangku SMP. Bahkan saking hobinya nonton, terkadang saya bisa bergadang sampai pagi. Namun saat ini, setelah saya menikah, intensitas menonton bola saya kurangi. Ini karena saya sudah capek bekerja dan istri pun melarang saya untuk tidur terlalu malam.

Baca Juga :
Kegemaran Main Playstation Dari Jaman Sekolah Hingga Sekarang
5 Tips Kuat Bergadang Saat Lembur 

2. MotoGP

Menonton MotoGP itu sangat menyenangkan. Selain menegangkan, motoGP juga bisa menghilangkan stress. Karena kebetulan jam tayangnya tidak terlalu malam jadi saya masih bisa rutin menontonnya. Kalau sepakbola umumnya hanya disukai oleh kaum laki-laki, kalau MOTOGP para wanita pun suka. Akan tetapi biasanya yang saya tonton hanya MOTOGP nya saja, sebab kalau MOTO 2 dan MOTO 3 saya kurang suka.

3. Tinju

Tinju adalah tontonan olahraga pertama saya. Saya mulai menontonnya sejak saya masih di Taman Kanak. Saat itu yang namanya televisi masih sangat jarang. Sehingga saya harus menumpang di rumah tetangga hanya untuk sekedar menonton tinju. Waktu itu sedang bagus-bagusnya petinju Mike Tyson. Nah, mulai dari situlah saya hingga saat ini menjadi salah satu penggemar tinju. Akhir-akhir ini petinju idola saya adalah Manusia Many Pachiaou asal Philipina.

4. Bola Voli

Olah raga yang satu ini adalah olahraga yang paling jarang ditayangkan di televisi diantara kelima olahraga yang paling saya gemari. Namun saya tidak pernah berhenti menyukainya. Karena di dalam serial gamenya selalu menampilkan ketegangan hingga pertandingan usai. Saya dulu juga habis menyaksikan pertandingan-pertandingan bola voli antar kampung. Rasanya seru aja saat menonton olahraga ini karena selain seru, kita juga bisa menontonnya dari jarak yang dekat.

5. Bulu Tangkis

Bulutangkis ini mulai saya gandrungi saat ada tayangan televisi menyiarkan langsung pertandingan final olimpiade antara Susi Susanti melawan pemain China. Pertandingannya sangat seru dan menegangkan. Sampai akhirnya Susi Susanti lah yang memenangkan pertandingan tersebut dan menjadikan dirinya meraih medali emas olimpiade Barcelona. Semenjak itulah saya tidak pernah melewatkan menyaksikan pertandingan bulutangkis hingga sekarang kecuali memang saya sedang ada keperluan yang lain ataupun karena saya lupa dan tidak tahu.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 5 Olahraga Yang Paling Suka Saya Tonton. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian punya hobi yang berbeda dengan saya? Akhir kata terima kasih ya telah membaca artikel sederhana ini. Wassalamu'alaikum wr.wb


EmoticonEmoticon