Sudah saatnya Juventus juara Liga Champion Lagi.

Ini adalah pendapat saya secara pribadi, tentang siapakah juara liga champion tahun ini. Melihat keempat kontestan yang sekarang sedang memperebutkan tiket final menuju cardiff, saya rasa Juventus lah yang akan jadi juara. Diantara Juventus, Atletico Madrid, AS Monaco dan Real Madrid, menurut saya hanya Juventus yang paling gregetan ingin menjuarai kompetisi ini. Dua kali final sebelumnya yaitu saat melawan AC Milan dan Barcelona, dua-duanya dilalui oleh Juventus dengan kekalahan.





Image by : flickr.com

Nah, tentunya dengan dua kekalahan tersebut, Juventus sangatlah berambisi untuk kembali menjuarai liga paling bergengsi di Eropa tersebut. Sudah saatnya lah tim-tim Itali kembali berjaya di Eropa setelah terakhir Inter Milan berhasil melakukannya. Saya sebagai pendukung berat Juventus juga berharap Juve berhasil melakukannya. Penampilan Juve di Liga Champion tahun ini memang benar-benar spektakuler. Mereka satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan. Terbukti dengan hanya kebobolan dua gol saja sejak bergulirnya kompetisi ini, menjadi bukti kedahsyatan lini belakang Juventus.

Bahkan tim sekelas Barcelona yang merupakan tim tsrsubur, tak mampu berbuat apa-apa saat berhadapan Si Nyonya Tua. Satu gol pun tak mampu dicetak oleh tim Catalan, dan justru merekalah yang malah kebobolan tiga gol. Di semifinal leg pertama Rabu Kamis dinihari kemarin, giliran AS Monaco yang mandul dihadapan Juventus. Apalagi Juventus malah mengalahkan mereka dikandang Monaco dengan skor yang sangat meyakinkan yaitu 2 - 0.

Minggu depan ini giliran Juventus yang jadi tuan rumah, dan saya yakin Juve akan memantapkan keunggulannya sehingga mempermulus jalannya menuju final di Cardiff. Sedangkan peluang Atletico Madrid dan Realitas Madrid masih sama kuat, walaupun atletico kemarin dipermalukan Madrid dengan skor yang cukup telak yakni 3 - 0. Namun karena pertandingan pekan depan dimainkan di kandang Atletico, tentunya Madrid akan dibuat repot disana.


EmoticonEmoticon