5 Artis Indonesia Yang Meninggal Akibat Penyakit Kanker

Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang sangat ganas di dunia. Sampai saat ini penyakit ini belum ditemukan obatnya yang benar-benar ampuh. Namun para ahli terus berusaha untuk mencari obat dari penyakit ini. Telah banyak orang yang menjadi korban dari keganasan penyakit yang satu ini. Penyakit ini juga tidak pandang bulu, karena bisa menyerang siapa saja. Begitupun juga dengan para artis, telah banyak artis yang akhirnya meninggal diakibatkan oleh penyakit kanker.

 Image by : flickr.com

Dari laman kumparan.com, saya ingin menginformasikan kepada anda semua tentang beberapa nama artis yang sudah meninggal diakibatkan oleh penyakit kankar, antara lain :

1. Renita Sukardi

Dunia hiburan tanah air kembali berduka karena satu lagi artis Indonesia meninggal. Dialah pesenetron cantik bernama Renita Sukardi. Setelah berjuang selama kurang lebih tiga tahun, akhirnya Renita meninggal dunia. Wanita yang kerap kali disapa dengan nama Iren ini mengidap penyakit kanker payudara stadium 3B. Penyakit tersebut telah menyebar ke paru-paru, tulang, bahkan hingga jantungnya. Iapun akhirnya meninggal dunia dalam usia 37 tahun di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin tanggal 10 April 2017 sekitar pukul 8.19 WIB. Ia pergi meninggal seorang putra yang masih berusia 5 tahun dan seorang suami.

Baca Juga :
5 Artis Indonesia Yang Berhasil Sekolah Hingga S3
5 Artis Ini Awet Muda Walaupun Dengan Pipi Yang Tembem 

2. Olga Syahputra

Kepergian salah satu presenter dan juga komedian ini sempat jadi viral. Kesedihan sangat terasa terutama di kalangan penggemar yang memang ngefans berat pada Olga. Pemilik nama asli Yoga Saputra ini meninggal disebabkan oleh penyakit kanker kelenjar getah bening yang telah lama dideritanya. Selain itu, kakak dari Billy Syahputra ini juga mengidap penyakit maningitis. Olga meninggal dunia di usia 32 tahun, di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura. Dia meninggal pada tanggal 27 Maret 2015 sesudah menjalani perawatan semenjak tahun 2014. Sebelum Olga menjalani perawatan di Singapura, teman akrab Raffi Ahmad ini juga sempat menjalani serangkaian perawatan intensif di rumah sakit Pondok Indah.

3. Rinto Harahap

Salah satu musisi senior yang terkenal dengan lagu-lagunya yang lawas. Dia tutup usia disebabkan penyakit infeksi paru-paru dan juga kanker sumsum tulang belakang yang dideritanya. Pria yang berdarah asli batak ini meninggal di usia 65 tahun pada tanggal 9 Februari 2015 setelah berjuang selama bertahun-tahun melawan penyakit komplikasi yang dideritanya. Rinto meninggal dunia di saat sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

4. Chrisye

Salah satu maestro Indonesia ini juga meninggal akibat penyakit kanker. Penyanyi yang melantunkan lagu ‘Kisah Kasih di Sekolah’ ini meninggal di usianya yang ke 57 tahun. Dia sudah menderita kanker paru-paru selama dua tahun sebelum meninggal. Pada tahun 2005, Chrisye melakukan perawatan pertamanya akibat kanker di Rumah Sakit Pondok Indah. Selang waktu setahun, yaitu pada tahun 2006, kesehatannya dikabarkan mulai membaik dan bahkan dia sempat mengeluarkan album terakhirnya saat itu. Namun apa hendak dikata, ternyata takdir berkata lain, karena pada tanggal 30 Maret 2007 tepatnya hari Jumat, Chrisye meninggal dunia. Uniknya dia telah memprediksi bahwa dirinya akan meninggal pada hari Jumat.

5. Wahyu Sardono ‘Dono Warkop’

Tidak hanya empat artis diatas saja yang meninggal akibat kanker, namun beberapa tahun sebelumnya juga ada artis terkenal yaitu Dono yang meninggal akibat penyakit yang sama. Artis yang sempat jadi Dosen Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial & Politik Universitas Indonesia ini meninggal dunia akibat penyakit paru-paru di Rumah Sakit Santo Carolus Jakarta Pusat pada tanggal 30 Desember 2001. Sementara itu sahabatnya yang juga anggota Warkop DKI, Kasino juga meninggal dunia setelah terserang penyakit tumor di usianya yang ke 50 tahun.


Sumber : kumparan.com


EmoticonEmoticon