Sebentar Lagi Akan Ada Mobil Tanpa Sopir Buatan Apple

Halo sahabat, apa kabar anda hari ini? Tentunya selalu dalam keadaan baik bukan? Semoga begitu ya. Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin berbagi informasi yang saya dapat dari sumber Tribunnews.com. Info ini semoga mengenai perkembangan teknologi yang ada di dunia saat ini. Judul artikel kali ini adalah ‘’ Sebentar Lagi Akan Ada Mobil Tanpa Sopir Buatan Apple’’. 


Pada akhir tahun 2016 yang lalu, ada kabar yang beredar bahwa Apple telah gagal mengembangkan mobil tanpa sopir atau self-driving car sesudah tim proyek pengembangan mobil yang diberi nama ‘’Titan’’ tersebut satu demi satu hengkang karena ada masalah internal. Berdasarkan beberapa sumber yang ada di dalam, Apple memang tidak jadi mengembangkan perangkat mobil buatannya, tetapi Apple masih bersikukuh untuk menciptakan software untuk self-driving car.

Baca Juga :
Jangan Biarkan Laptop Terus Menerus Dicas Tanpa Dicabut Karena Itu Berbahaya 
Agar Mesin Cuci Awet, Jangan Lupa Membesihkannya Sebulan Sekali

Selang beberapa bulan kemudian sesudah adanya desas-desus tersebut, saat ini Apple malah memperoleh lampu hijau atau izin untuk melakukan uji coba self-driving car di Amerika Serikat tepatnya di wilayah California. Informasi ini diperoleh dari situs resmi California Departement of Motor Vechiles. Apple adalah pabrikan paling akhir yang memperoleh izin dari pemerintah setempat.

Beberapa waktu sebelumnya, ada beberapa perusahaan seperti Bosch, Uber, Marcedes-Benz, dan Tesla sudah memperoleh izin yang sama. Sampai dengan saat ini, pabrikan Cupertino itu masih melakukan tutup mulut menyangkut dokumen izin yang telah dirilis oleh pemerintah setempat. Sebagaimana yang CNET lansir, masih belum ada kejelasan apakah mobil yang diuji cobat tersebut betul-betul dikembangkan oleh Apple, atau mobil milik pihak ketiga dengan software yang dikembangkan oleh Apple.

Menurut kabar yang beredar, izin yang diperoleh oleh Apple sekaligus juga mencakup mobil Lexus RX450h. Model tersebut sama persis dengan apa yang telah digunakan oleh startup mobil tanpa sopir ‘’Waymo’’, saat akan menguji sistemnya. Saat dikonfirmasi tentang hal itu, maka perwakilan Apple hanya menjawab ‘’Kami memang mempunyai rencana investasi pada mobil tanpa sopir,’’. Jawaban tersebut seakan menunjukkan bahwa ia tidak membantah, namun juga tidak membenarkan informasi dari sumber dalam.

Demikianlah artikel singkat kali ini tentang ‘’Sebentar Lagi Akan Ada Mobil Tanpa Sopir Buatan Apple’’. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita tentang seputar dunia teknologi. Terima kasih kepada sahabat sekalian yang telah mau berkunjung ke blog sederhana saya ini. Semoga kita bisa bertemu lagi di artikel-artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.



Sumber : Tribun Techno, Fatimah Kartini Bohang, Senin, 17 April 2017


EmoticonEmoticon