Cara Menangkap Tikus Menggunakan Papan Lem Perangkap Tikus

Halo sahabat sekalian, apa kabarnya kalian hari ini? Semoga senantiasa baik dan dalam selalu banyak rejeki ya, amin. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin berbagi pengalaman tentang ‘Cara Menangkap Tikus Menggunakan Papan Lem Perangkap Tikus’. Hal ini sesuai pengalaman di kantor saat banyak tikus yang masuk ke dalam ruangan kerja. Jika dulu kita mengenal tentang bagaimana mengatasi masalah tikus yang ada di rumah, baik itu menggunakan perangkap tikus berupa kurungan maupun menggunakan hewan jangkrik yang dipelihara di rumah kita.
Kedua cara tersebut sebenarnya masih ampuh loh, sebagaimana cara baru yang akan saya beri berdasarkan tren saat ini. Sedikit cerita, di kantor saya sudah beberapa hari lalu banyak tikus yang berkeliaran di dalam ruangan kerja. Kebetulan ruangan kerja kami cukup besar dan diisi oleh beberapa orang. Di dalamnya masih terdapat dua ruangan lagi khusus untuk para manajer. Seringnya tikus yang masuk ke dalam ruangan tentunya membuat kami cukup khawatir.

Baca Juga :
Tips Menghilangkan Tikus Di Rumah Dengan Ampuh

Karena beberapa data penting kami terdiri dari kertas-kertas kerja. Sehingga bila sampai kertas-kertas penting tersebut termakan tikus maka ini merupakan suatu bencana bagi kami semua. Office Manajer kamipun memutuskan untuk membeli Papan Lem Perangkap Tikus. Ukuran papan ini yaitu 12 x 25 cm dalam keadaan tertutup dan 24 x 25 dalam keadaan terbuka. Perangkap tikus ini berbentuk kotak persegi panjang.

Bagi anda yang belum tahu cara pemakaiannya, maka berikut ini akan disajikan cara-caranya, antara lain:

•   Lepaskan terlebih dahulu segel plastiknya
•   Bukalah lem perangkap tikus
•   Letakkan umpan berupa makanan yang disukai tikus, bisa menggunakan roti, tulang, daging atau pelet ikan lele dan letakkan di tengah-tengah bagian papan.
•   Oleskan lem perangkap tikus di bagian-bagian yang berpeluang dilewati oleh si tikus
•  Karton yang sudah diberi tikes sebaiknya diberi pemberat terlebih dahulu seperti batu di bagian tepinya agar karton tidak terbawa oleh tikus.
•   Setelah tikus terkena perangkap, buanglah tikus tadi dengan menggunakan kayu ataupun besi.

Anda tidak perlu khawatir, karena lem tikus ini transparan dan tidak berbau. Namun anda harus tetap hati-hati saat meletakkan papan lem perangkap, karena jika anda meletakkannya di sembarang tempat maka bisa terjadi salah sasaran. Binatang-binatang peliharaan anda seperti kucing, ayam, anjing dan lain-lain bisa terkena lem ini bila salah penempatan. 

Demikianlah artikel singkat saya tentang 'Cara Menangkap Tikus Menggunakan Papan Lem Perangkap Tikus' pada hari ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan bisa anda terapkan di rumah ketika tikus ada di tempat anda. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana ini dan sampai jumpa lagi pada artikel-artikel berikutnya yang semoga lebih baik lagi. 




EmoticonEmoticon