6 Tips Sederhana Bagi Para Pemancing Pemula

Banyak orang yang ingin sekali memancing, akan tetapi untuk memulainya bingung karena tidak tahu apa yang meski dilakukan. Itulah alasan yang seringkali kita dengar bagi seorang pemula yang ingin memulai memancing. Apapun itu yang jadi alasan anda, perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal bagi anda yang sedang ingin belajar memancing. Hal ini berkaitan dengan bagaimanakah cara memulai untuk memancing serta bagaimana cara menikmati tarikan ikan di sungai, danau bahkan dilaut sekalipun. yang ingin memancing, untuk memulainya cukuplah mudah. 


Baca Juga :
Akhir-Akhir Ini Saya Sudah Bosan Nonton Sepakbola
5 Olahraga Yang Paling Suka Saya Tonton 

Inilah 6 Tips Sederhana Bagi Para Pemancing Pemula, antara lain :

# Cara Pertama

Kalau anda tidak mengerti bagaimana caranya memulai memancing, satu hal yang penting supaya anda ingat adalah berfikir dan melakukan hal yang sederhana. Anda jangan dulu terburu-buru berhitung dengan berbagai kebutuhan piranti/alat pancing yang mest anda beli. Jika diibaratkan, anda seperti seorang bayi, yang tentu saja sebagai seorang pemula memancing merupakan proses belajar. Seorang bayi tidak akan pernah berfikir bagaimana caranya mandi maupun mengganti popoknya. Hal yang ia lakukan hanyalah melakukan apa yang menjadi instingnya.

Memang begitulah, anda harus terlebih dahulu memainkan insting anda dibandingkan memusingkan angka-angka yang harus anda keluarkan untuk membeli peralatan pancing. Andapun tidak boleh malu dan mulailah belajar untuk mengikat simpul ke kail terlebih dahulu. Bisa juga anda melakukan cara peasangan umpan ke kail. Nah, darisitulah nantinya naluri anda secara perlahan-lahan akan terbangun dengan sendirinya. Berbagai pengetahuan yang anda miliki bisa membawa anda pada petualangan memancing yang sangat dasyat yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

# Cara Kedua

Cari tempat pemancingan yang dekat dengan rumah anda. Dan ajaklah salah satu teman anda yang sudah berpegalaman memancing untuk mengajari anda. Lokasi tempat anda memancing haruslah nyaman bagi anda agar anda tidak mudah bosan saat pertamaa kali merasakan petualangan memancing. Caranya mudah, cari lokasi atau tempat yang teduh agar anda tidak kepanasan, dan sebisa mungkin cari yang dekat dengan warung sehingga saat anda membutuhkan minuman atau makanan maka anda tidak perlu capek-capek berjalan.

# Cara Ketiga

Setelah anda mendapatkan tempat memancing yang pas dan nyaman, langkah berikutnya yang bisa anda lakukan yaitu membeli perlengkapan pancing. Bertanyalah pada penjual tentang pancing yang pas saat di pakai di air laut maupun air tawar. Berbagai keterangan bisa anda dapatkan dari penjual alat pancing sehingga anda mendapatkan banyak informasi seputar dunia pemancingan. Kemudian, mintalah beberapa referensi ala pancing yang sederhana dahulu, jangan terburu-buru membeli barang yang bermerk dan terlalu mahal. Karena hal tersebut belum terlalu anda butuhkan, sebab yang anda butuhkan saat ini adalah peralatan pancing yang bisa dipakai terlebih dahulu.

# Cara Keempat

Sesudah itu, anda bisa memulai untuk mengidentifikasi spesies ikan yang terdapat di sekitaran anda. Hal ini perlu, sebab mempelajari cara mengidentifikasi spesies ikan di dalam perairan yang akan dijajal sehingga anda bisa memahami, membaca, mengikuti ataupun memancing dengan benar.

# Cara Kelima

untuk membeli joran dan juga reel pancing, anda bisa memakai yang model sederhana namun kuat. Alat tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah di toko-toko paning. Jika anda tidak tahu, anda bisa menanyakannya pada tetangga anda. Sambil anda berbelanja, anda bisa bertanya berbagai hal, atau tanyakan juga berbagai jenis ikan dan spot mancing yang mudah untuk anda jangkau. Karena pada umumnya penjual alat-alat pancing juga seorang pemancing.

Tentunya dia memiliki banyak informasi tentang berbagai spot mancing dan juga beberapa jenis ikan yang ada. Saya pun yakin, pemilik toko pancing dengan suka rela memberi tahu anda untuk memilih joran dan juga reel yang sesuai bagi pemula. Dan sayapun yakin, akan banyak sekali saran dan juga masukan dari pemilik toko pancing tersebut bagi anda. Yang perlu diingat adalah, anda jangan malu-malu untuk bertanya sebab itu sangat berguna bagi anda kedepannya.

# Cara Keenam

Disaat anda hendak berangkat untuk memancing, pakailah umpan yang masih hidup. Anda mesti tahu bahwa umpan yang masih hidup itu adalah umpan yang alami dan ini sangat direkomendasikan bagi para pemula. Umpan yang masih hidup itu biasanya sangat baik untuk menarik minat ikan sehingga ikan tersebut buru-buru akan menyambarnya. Sesudah anda mendapat beberapa pengalaman yang berharga, barulah anda bisa sesekali memakai umpan buatan.

Dengan begitu sekarang anda punsudah mulai siap untuk memancing sendiri. Sehingga anda jangan menunggu-nunggu lagi untuk segera memancing. Sebab ikan pertama anda sudah menunggu. Bersegeralah untuk menikmati sensasi memancing yang luar biasa dan cukup menegangkan.


EmoticonEmoticon