Agar Mesin Cuci Awet, Jangan Lupa Membesihkannya Sebulan Sekali

Halo sabahat sekalian, apa kabar kalian hari ini? Tentunya kalian tetap baik-baik saja ya, dan sayapun mendoakan demikian. Baiklah, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berbagi artikel yang saya beri judul ‘Agar Mesin Cuci Awet, Jangan Lupa Membesihkannya Sebulan Sekali’. Topik ini sengaja saya ambil agar membantu bagi para ibu-ibu maupun bapak-bapak yang menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakainnya agar tetap awet dan tahan lama. 
Kelebihan dari mesin cuci bukaan depan adalah keunggulannya yang hemat energi dan juga hemat detergetn dibandingkan dengan mesin cuci bukaan atas. Akan tetapi, mesin cuci bukaan depan terkadang mempunyai kecenderungan yang lebih untuk madi tempat berlabuhnya jamur-jamur, dan juga baunya yang seringkali tidak mengenakkan.

Baca Juga :
Mesin Yang Kotor Berdebu Bisa Membuat Komputer Mati 
Jangan Biarkan Laptop Terus Menerus Dicas Tanpa Dicabut Karena Itu Berbahaya

Dengan cara membersihkan mesin cuci sebanyak sebulan sekali, maka anda bisa tetap menjaganya tampak segar, yang berarti menunjukkan bahwa pakaian anda juga akan selalu bersih. Untuk metode pembersihannya sendiri, maka berikut akan disajikan metode pembersihan yang ramah terhadap lingkungan sebab tidak memakai pemutih dan cuma memakai bahan-bahan yang ada disekitar anda saja.

Tahap Persiapan Yang Perlu Anda Lakukan Antara Lain :

- Ambillah 2 cangkir cuka
- Siapkan ¼ cangkir baking soda
- ¼ cangkir air
- serta scrub/spons

Untuk Cara Pembersihannya Sendiri, Yaitu :

Anda bisa memulai dengan mencampurkan baking soda dengan air di dalam mangkuk ukuran kecil. Kegunaan ramuan ini nantinya berfungsi sebagai ‘detergen’ yang dipakai untuk membersihkan mesin cuci. Lalu, tuangkanlah cuka dan air yang sudah dicampur terlebih dahulu ke dalam gelas ukur kemudian tuangkanlah ke dalam mesin cuci anda.

Tahap selanjutnya, anda bisa menambahkan campuran baking soda ke wadah detergen mesin kemudian tuangkanlah cuka ke dalam drum. Aturlah terlebih dahulu mesin cuci anda kedalam beban yang normal di pengaturan air terpanas. Fungsi dari baking soda dan juga cuka alami bisa memecahkan endapan dan dapat mencegah jamur tumbuh pada saat anda membersihkan dan menyegarkan mesin cuci milik anda.

Pakailah spons yang bersih untuk mengosok pada sekitar pintu bukaan mesin cuci. Cara ini dipercaya cukup efektif untuk dapat menghilangkan jamur ataupun residu yang telah mengeras. Sebagai langkah terakhir, anda bisa mengelap dengan air yang masih segar. Maka mesin cuci anda akan kinclong kembali sehingga tampak bersih dan telah siap digunakan kembali untuk mencuci. Anda jangan lupa untuk memberishkannya setiap satu bulan sekali supaya tetap menjaga pakaian anda tampak segar dan mesin anda tetap bekerja dalam kondisi yang prima.

Demikianlah artikel yang sangat singkat ini dengan judul ‘Agar Mesin Cuci Awet, Jangan Lupa Membesihkannya Sebulan Sekali’, semoga bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih banyak bagi anda yang sudi meluangkan waktunya untuk berkunjung blog sederhana ini. Semoga kita bertemula lagi yang di kesempatan berikutnya.


EmoticonEmoticon