6 Tanda-Tanda Yang Menunjukkan Bahwa Anda Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Untuk menggapai kesuksesan memang harus dengan kerja keras. Namun perlu anda ketahui bahwa kadangkala anda terlalu keras pada diri sendiri. Jika ini terus anda biarkan, bukan tidak mungkin hal tersebut bisa berdampak kurang baik kepada diri dan juga pekerjaan anda itu sendiri. Menurut apa yang telah dilansir oleh CosmopolitanUk, ada 6 Tanda-Tanda Yang Menunjukkan Bahwa Anda Terlalu Keras Pada Diri Sendiri, antara lain :

Baca Juga : 
1. Rasa Lelah Selalu Menghinggapi Diri Anda   

Bila anda bekerja secara berlebihan, biasanya tubuh anda akan memberikan semacam peringatan atau alarm. Tapi saat anda terus menerus merasa capek maka itu mengindikasikan bahwa ada yang salah. Bila anda sudah mulai merasakan hal seperti ini, maka kemungkinan besar anda sudah terlalu capek dan lelah karena terlalu banyak bekerja dan jarang memberikan waktu pada diri sendiri. Solusi untuk masalah ini adalah mengambil cuti untuk berlibur dan bersantai.

2. Anda Tidak Pernah Memuji Prestasi Yang Anda Buat   

Kalau anda tidak pernah merayakan prestasi yang anda buat sendiri, baik itu prestasi yang besar maupun kecil, maka semua itu akan bergabung jadi sebuah rutinitas yang akan membosankan. Apa saja yang anda lakukan, sangatlah penting untuk memuji diri sendiri supaya ikut merasakan kepuasan batin.

3. Anda Sering Membanding-Bandingkan Diri Dengan Orang Lain

Membanding-bandingkan diri adalah sebuah tindakan yang bisa menghilangkan kebahagiaan. Hal ini secara tidak sadar seringkali kita lakukan. Baik itu ketika kita membuka instagram dan melihat-lihat foto orang lain yang lebih cantik atau lebih tampan. Kadang kita juga suka terkesima ketika melihat foto-foto liburan seseorang maupun saat dia dikantor bersama dengan teman atau sedang sendirian. Sikap mebandingkan Cuma akan membuat anda bersikap terlalu keras kepada diri sendiri. Memang terkadang membandingkan bisa memicu suatu kreativitas, namun jika itu hanya akan membuat anda merasa stres dan malah bersedih, lalu apa gunanya anda melihat semua itu. Oleh karena itu hilangkanlah rasa iri tersebut dari diri anda.

4. Anda Selalu Merasa Tidak Cukup Baik   

Hal ini juga dikenal dengan nama sindrom penipu. Sindrom ini akan menajadikan diri anda terus-terusan merasa tidak mampu, tidak bisa, tidak dibutuhkan ataupun tidak memadai.

5. Anda Terlalu Sering Mengkhawatirkan Segala Sesuatu   

Seringnya merasa khawatir terhadap segala sesuatu yang belum pasti terjadi pada diri anda tidak akan berdampak positif pada kehidupan anda. Jika hal itu ada, itu hanyalah akan menempatkan diri anda dalam keadaan selalu cemas secara terus menerus dan akan menahan anda dari apa yang semestinya benar-benar dapat anda capai.

6. Anda Tidak Mampu Move On

Memutuskan hubungan dengan pasangan memang sesuatu yang sangat pahit. Anda selalu memikirkannya dan tidak bisa melupakannya. Karena anda merasa hal tersebut merupakan keputusan besar yang pernah anda ambil dan belum pernah ada sebelumnya. Maka dari itu, lupakanlah semua itu. Kini sudah saatnya untuk anda agar bisa melupakannya.


EmoticonEmoticon