6 Hal Inilah Yang Bikin Perut Anda Berubah Dari Rata Jadi Buncit

Bagaimana pendapat anda tentang tumpukan lemak yang ada di perut anda? Saat seperti ini biasanya orang langsung menyalahkan junk food yang biasa mereka konsumsi. Padahal tidak selalu benar bahwa junk foodlah yang jadi penyebabnya. Terdapat beberapa faktor yang menjadi sebab kenapa semakin hari perut semakin buncit. Seorang Ahli Kebugaran bernama Karishma Seth memberikan keterangan bahwa terdapat beberapa sebab dari perut yang makin buncit sebagaimana yang telah dilansir oleh Healthsite pada tahun 2016 lalu. 


1. Kurangnya Waktu Tidur

Dampak yang ditimbulkan oleh orang yang kurang tidur itu sangatlah serius. Khususnya ke bagian lemak dan di sekitaran pinggang. Jika anda tipe orang yang kurang tidur, andalah orang yang paling mungkin mengkonsumsi lebih dari 300 kalori berlebih setiap harinya. Hal ini seperti apa yang diterbitkan di dalam American Journal of Epidemiology.

Baca Juga :
6 Masalah Yang Timbul Bila Anda Tidur Lebih Dari 8 Jam Sehari
Anda Harus Mewaspadai Serangan Jantung Jika Gigi Anda Mudah Ompong


2. Tubuh Yang Berbentuk Apel

Bila anda mempunyai tubuh yang membentuk buah apel, maka anda akan cenderung membawa banyak lemak pada badan di pinggang anda daripada paha dan juga pinggul. Hal ini adalah kecenderungan genetik dan menyingkirkan lemak-lemak di perut agar sulit kalau anda memunyai tubuh yang berbentuk apel.

3. Terlalu Banyak Duduk Sepanjang Hari

Terlalu banyak duduk terutama bila sepanjang hari akan mengakibatkan penumpukan lemak berat pada bagian bawah tubuh anda sehingga menjadikan perut semakin buncit. Jadi sempatkanlah beristirahat dengan cara bergerak dari kursi anda kalau pekerjaan anda menuntut untuk berada di balik meja sepanjang hari.

4. Salahnya Di Dalam Mengonsumsi Lemak

Asupan yang tinggi akan lemak jenuh seperti yang terdapat pada daging dan susu sebenarnya kurang baik. Karena jika anda mengonsumsinya maka akan berakibat pada meningkatnya lemak visceral.
Hal ini biasanya paling sering terakumulasi di pinggang anda.

5. Tingkat Stres

Waspadalah terhadap stres! Karena stres lebih banyak tidak baiknya daripada baiknya. Bila anda tipe orang yang selalu stres maka segeralah periksakan diri anda. Bisa jadi hal ini disebabkan karena anda kelebihan lemak. Khususnya lemak yang berada di sekitar pinggang anda. Adalah hormon stres kortisol lah yang bertanggung jawab. Hormon stres kortisol yang bertanggung jawab terhadap akumulasi lemak viceral pada sekitar bagian tengah tubuh anda.

6. Makan Malam Yang Terlambat

Jangan pernah meremehkan makan malam. Makan malam sebaiknya diatur sebaik mungkin agar jangan sampai terlambat. Jika anda terlalu larut makan malam maka tubuh anda tidak lagi efisien dalam usahanya mengkonversi lemak. Sebab anda tahu sendiri kan kalau lemak itu berfungsi untuk menambah energi. Hal inilah yang mengakibatkan perut anda menjadi buncit. Terlepas dari anda kelebihan lemak, maka dengan terlambat makan ini juga bisa mengakibatkan terganggunya pencernaan dan asam refluks.


EmoticonEmoticon