4 Cara Ini Memastikan Kasur Anda Tetap Nyaman

Kita semua pasti setuju dengan pernyataan bahwa kasur yang nyaman adalah kasur yang bersih. Salah satu produsen furnitur yaitu The Company Store memberikan beberapa tips dan trik untuk memberikan anda kepastian bahwa tempat tidur anda senantiasa dalam keadaan yang sempurna serta nyaman untuk beristirahat. 


Setidaknya ada 4 tips yang diberikan, antara lain :

1. Simpanlah Bed Cover atau Selimut Dengan Baik dan Benar


Mamakai tas dari katun untuk selimut anda adalah cara yang dinilai paling ideal.     Bulu - bulu yang terdapat pada selimut pada umumnya memerlukan sirkulasi udara yang baik. Oleh karena itu, jangan menyimpan selimut anda di dalam tas plastik. Lipatlah selimut anda dengan menekannya secara datar supaya volumenya berkurang.

Baca Juga :
Siasati Ruang Sempit Di Rumah Anda Dengan 3 Prinsip Ini 
Anda Kesulitan Mengatur Dapur Anda? Inilah Tata Letak Dapur Yang Efisien

Simpan selimut yang sudah dilipat tadi di dalam tas anda dan tutuplah dengan rapat. Idealnya, tas anda mempunyai resleting untuk menutupi tas tersebut. Pastikan selimut anda disimpan di tempat yang kering dan tidak lembab. Sebab jika tidak, jamur bisa merusak selimut kesayangan anda tersebut.

2. Keluarkan bantal dan selimut anda sekali-kali

Disaat anda pertama kali mengeluarkan selimut dan bantal dari tempatnya semula, terkadang kedua benda tadi terlihat datar dan juga mengerut. Anda dapat mengembalikan bentuk bantal dan selimut dengan cara menepuk-nepuknya atau mengguncang-guncangkan dengan keras. Tempatkanlah bantal dan selimut baru ini pada tempat yang berangin, namun tetap tidak terkena sinar matahari secara langsung selama satu atau dua hari sebelum dipakai.

Untuk pemakaian selanjutnya, anda harus menempatkan bantal dan selimut pada tempat yang berangin setiap tiga hingga enam bulan berikutnya. Dengan perawatan yang baik dan benar, bantal dan selimut anda akan bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

3. Membersihkan Selimut Secara Benar

Cucilah bantal dan selimut anda menggunakan tangan atau mesin cuci dengan cara terpisah. Pakailah air hangat dicampur dengan detergen yang lembut. Jangan memakai pemutih. Selimut yang anda cuci harus dipastikan dibilas dengan sempurna sebelum dikeringkan dalam mesin pengering. Anda mungkin juga perlu untuk mengeringkan selimut kain menggunakan uap secara lembut.

4. Tips Tambahan

Setidaknya selimut haruslah dicuci dua kali dalam setahun. Mereka bisa menyimpan jamur, ragi dan bakteri yang bisa mennyebabkan timbulnya asma, diare atau bronkitis. Seprai juga perlu untuk dicuci setidaknya seminggu sekali. Seprei yang tidak dicuci bisa mengandung tungau, minyak, cairan tubuh, sel-sel kulit, keringat dan lain sebagainya.

Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon