3 Trik Khusus Untuk Memaksimalkan Anggaran Pembelian Perabot

Terdapat alasan-alasan tertentu bagi seseorang yang pada akhirnya mengambil keputusan untuk membeli furnitur. Beberapa alasan ini bisa jadi karena memang memerlukan suatu barang atau sekedar ingin membuat ruangan tampil beda. 


Apapun itu alasannya, saat anda telah mengambil keputusan untuk membeli sebuah perabot, Fabelio Marshall Utoyo seorang Chief Deisigner Officer menyarankan Tiga Hal berikut ini : 

1. Buatlah Anggaran Yang Pasti

‘’Sebelum anggaran dibuat, pastikan dulu berapakah uang yang dimiliki yang akan digunakan untuk beli ini. Jangan menambahkan barang-barang yang pada akhirnya akan menghabiskan uang anda,’’ ujar Marshall di dalam ruang pamer Fabelio, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Ia memberikan contoh, anda sudah memutuskan untuk pergi ke toko furnitur X dengan tujuan membeli kursi.

Baca Juga :
Menempati Rumah Baru Yang Sudah Lama Saya Idam Idamkan
4 Tips Jika Anda Berencana Sewakan Rumah

Tapi kemudian, secara tiba-tiba keinginan anda berubah 180 derajat disaat melihat barang-barang lainnya. Saran dari Marshall, untuk barang-barang baru yang diincar, maka buatkan anggaran baru dan masukkan pada daftar barang-barang yang hendak dibeli. ‘’Kalau anda tidak ada uang, maka kita tidak menganjurkan anda untuk beli saat itu juga,’’ kata Marshall.

2. Carilah Sumber Inspirasi

Buat secara cepat proses pemilihan perabot yang anda inginkan atau anda butuhkan dengan cara menambah inspirasi. Bagaimana caranya? Kata Marshall, caranya adalah bisa dengan banyak membaca majalah, baca artikel daring atau sekedar melihat-lihat gambar pada aplikasi gawai seperti Pinterest.  ‘’Hal itu akan jadi langkah-langkah yang penting akan membuat apartemen atau rumah anda menjadi lebih bagus,’’ kata Marshall.

3. Pakailah Jasa Desainer Interior

Untuk menemukan sebuah perabot hingga meletakkannya di suatu ruangan dengan sempurna, maka anda bisa memakai jasa ahli seperti Jasa Desain Interior. Menurut Marshall, seorang desainer yang sudah berpengalaman tentunya tidak hanya handal dalam menciptakan estetika akan tetapi juga fungsi dari sebuah perabot itu sendiri di dalam ruangan. 

Fabelio sendiri mempunyai layanan yang baru bernama Home by Fabelio yang bisa memudahkan para konsumen memperoleh ruangan yang mereka inginkan dimulai dari pemilihan perabot, desain, hingga penataan ruangan dengan cara cantik. ‘’Kami ini lebih terpadu, sebab konsumen tidak lagi perlu membuat desain sendiri atau menyewa seorang tukan untuk merenovasi sesuatu. Namun, kalau anda mau maka layanan yang terpisah juga bisa,’’ kata Marshall.

Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon