Tahukah Anda Kenapa Makan dan Merasa Lapar Berlebihan? Inilah Alasannya

Banyak orang yang ketika makan porsinya berlebihan dan itu selalu jadi kebiasaannya. Umumnya orang yang seperti ini akan menyesal karena sering tidak terkontrol saat memilih makanan. Seperti apa yang telah dilansir oleh laman magforwomen.com, ditemukan bahwa ternyata terdapat beberapa alasan mengapa anda makan secara berlebihan dan terus merasakan lapar tanpa alasan yang jelas setiap harinya. 


Nah, berikut ini beberapa alasan itu yang wajib anda ketahui :

1. Anda Sering Mengabaikan Sarapan Pagi


Tahukah anda bahwa sarapan pagi itu sangatlah penting bagi tubuh anda setiap harinya. Pantas saja jika seseorang tidak sarapan pagi jadi mengantuk, lemas dan kurang bergairah dalam bekerja. Sarapan itu sangat bagus untuk memberikan anda energi di pagi hari. Dengan begitu pekerjaan anda juga akan teratasi dengan baik karena anda bersemangat dan berenergi saat bekerja.

Baca Juga :
13 Buah Yang Mengandung Racun Mematikan
5 Manfaat Madu Untuk Wajah dan Untuk Kecantikan

Beberapa contoh pernah dialami oleh beberapa orang yang melewatkan sarapan pagi. orang yang tidak sarapan, di siang harinya akan makan dengan membabi buta, tidak terkontrol, sehingga terlihat seperti orang yang sedang balas dendam karena paginya tidak sarapan.

2. Anda Memakai Piring atau Mangkuk Yang Terlalu Besar

Besarnya peralatan makan yang ada di rumah anda akan memancing anda untuk makan dalam porsi yang banyak dan besar pula. Oleh sebab itu cobalah ganti peralatan makan tersebut dengan ukuran yang kecil saja.

3. Saat Menonton Televisi, Anda Sambil Makan

Kalau anda menonton televisi sambil makan biasanya tidak menyadari berapa banyak makanan yang sudah masuk ke dalam perutnya. Gilanya lagi, menonton televisi sambil makan itu memang hobi yang sangat menyenangkan.

4. Hanya Untuk Menyenangkan Rekan Kerja, Anda Banyak Makan

Kejadian semacam ini merupakan hal yang paling sering terjadi. Biasanya rekan-rekan kerja anda suka mengundang untuk makan siang bersama. Andapun tidak dapat menolak ajakan tersebut karena anda merasa tidak enak dengan yang mengundang.

Padahal mungkin sebelumnya anda sudah makan. Kemudian saat memesan makanan, rekan anda memesan makanan dalam jumlah yang banyak. Mau tidak mau kan anda juga yang harus ikut menghabiskannya.

5. Saat Hendak Makan, Anda Bingung Dengan Pilihan Makanan

Jadwal makan anda sudah tiba waktunya, namun anda merasa bingung mau makan apa hari itu. Karena anda sedang bingung, akhirnya anda hilaf dengan memesan semua menu. Akhirnya apa yang terjadi? Anda makan semua makanan yang anda pesan tersebut. Dan apa hasilnya? Anda bisa lihat sendiri...

6. Anda Merasa Lapar Sesudah Berolahraga

Olahraga yang anda lakukan pasti akan banyak menguras energi dan membuat anda berkeringat. Sehingga wajar kalau selepas berolahraga anda akan merasa lapar dan haus. Nah, disinilah tantangannya apakah anda bisa menahan diri atau tidak. Biasanya orang yang tidak bisa menahan diri maka dia akan kalap dan bisa menghabiskan banyak makanan saat itu juga.

7. Anda Tidak Menyetok Makanan Ringan

Ett, anda jangan salah duga dulu. Kali ini yang kita bahas bukan masalah diet yang sangat sensitif dengan makanan ringan karena selama ini makanan ringan dijadikan ikonnya ngemil. Disini makanan ringan ada korelasinya dengan kebiasaan makan banyak. Kalau anda tidak menyimpan makanan ringan, maka saat jam makan sudah datang maka anda akan merasa lapar yang cukup berat. Sehingga saat itu porsi makanan anda bisa saja sangat banyak dan berat.

8. Anda Mungkin Sedang Stress atau Depresi

Orang yang sedang stress dan depresi biasanya suka mencari pelarian. Cara pelariannyapun sangat bermacam – macam sehingga antara orang satu dengan yang lain pasti beda seleranya. Salah satu cara pelarian orang yang lagi stress adalah dengan makanan yang banyak. Jadi tidak usah heran kalau orang yang lagi stress itu porsi makannya menjadi bertambah.


EmoticonEmoticon