Tahukah Anda Kenapa Bayi Sering Rewel Saat Tidur?

Para orang tua yang memiliki bayi pastilah sangat memperhatikan urusan kehangatan anaknya. Tetapi apakah anda tahu, bahwa ternyata bayi itu tidaklah selalu merasa nyaman saat dipakaikan sarung tangan di kedua tangan mungilnya.


Begitu juga dengan kaos kaki, kadang-kadang ada bayi yang nyaman dan juga bayi yang merasa tidak nyaman. Kenapa demikian bisa terjadi? Menurut keterangan yang dikemukakan oleh seorang dokter bernama Dr. Chaitali Laddad yang merupakan Founder& Director dari The Pediatric Network, bahwa saat bayi sedang tidur maka dia akan banyak mengelurkan keringat sehingga lama-kelamaan dia akan merasa tidak nyaman di saat tidur.

Baca Juga :
Beberapa Tips Untuk Pekerja Lepas Pemula
Meski Tanpa Makeup, 5 Hal Sederhana Ini Bikin Anda Tetap Cantik

Dan saat sang bayi dipakaikan penutup atau kain tambahan seperti sarung tangan atau kaos kaki maka bayi akan menjadi rewel. ‘Dianjurkan untuk tidak menggunakan kaos kaki dan sarung tangan dari wol bagi bayi yang sedang tidur.

Untuk bayi jangan lupa menggunakan pakaian yang bahannya terbuat dari kapas. Contohnya adalah pakaian yang terbuat dari kain katun. Pakaian ini cocok bagi bayi karena akan selalu menenangkan bagi bayi dan tentu akan menjaganya agar tetap merasa hangat,’ ujar Laddad, seperti yang telah dikutip dari The Health Site.

Kondisi bayi harus senantiasa diperhatikan secara seksama. Bagi anda yang baru mempunyai anak atau baru belajar mengurusi bayi, sebelum anda memakaikan kaos kaki dan sarung tangan, ada beberapa hal yang harus diingat dan diperhatikan orang tua antara lain :

•    Untuk bayi yang telapak tangan dan telapak kakinya berkeringat, maka anda tidak perlu lagi mengenakan kaos kaki maupun sarung tangan.

•    Begitu juga bila bayi terasa hangat pada tangan dan kakinya, maka pakailah cara seperti contoh diatas

•    Untuk bayi yang rewel di tengah malam, maka anda harus segera memeriksa apakah telapan tangan dan kakinya berkeringant atau tidak.

Jika anda masih merasa khawatir tentang rasa nyaman yang dialami oleh bayi anda, maka anda bisa menggunakan pakaian cotton booties (kaos kaki) serta sarung tangan yang akan memberikan anda kehangatan.


EmoticonEmoticon