Inilah Cara Yang Ampuh Untuk Mencegah Serangan Jantung

Penyakit Jantung dan Kolesterol itu sangat erat kaitannya. Kolesterol yang tinggi sangat berbahaya bagi jantung anda. Karena menurut para peneliti, resiko penyakit jantung itu bisa terjadi bila kadar kolesterol di dalam tubuh anda terjadi kenaikan yang signifikan. Para Peneliti memperingatkan bahwa kerusakan pada jangka panjang di arteri bisa terjadi di usia yang terbilang cukup muda, yaitu sekitar 30 tahunan. 


Alasannya simpel, seseorang di usia yang ke 20 tahun pun bisa saja sudah memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Kali ini data yang akan disampaikan kepada anda adalah data dari Framingham Heart Study. Sebelum mengeluarkan suatu kesimpulan, maka mereka telah lebih dulu memeriksa sekitar 1.478 orang yang sudah tua dengan usianya 55 tahun yang terbebas dari penyakit kardiovaskular, dan melakukan perhitungan terhadap besarnya kolesterol tertinggi yang pernah mereka alami.

Baca Juga :
5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Jika Sulit Tidur Karena Pikiran Cemas
3 Tips Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Yang Berminyak

Dengan memakai cara pengukuran yang resmi di Negara Inggris, maka telah ditemukan suatu tingkat keseluruhan dari kolesterol para responden adalah 16 mg/dl – 4 milimol per liter. Untuk kolesterol jaha atau LDL sebesar 130 mg/dl atau 3,3 milimol per liter. Pada usia ke 55 tahun, sejumlah 389 orang sudah mengalami satu hingga 10 tahun dari kolesterol yang tinggi, 577 mempunyai 11 sampai 20 tahun, dan 512 orang lainnya diketahui tak punya kolesterol yang tinggi.

Ini berarti, di setiap 10 tahunnya jumlah orang yang mempunyai resiko terserang jantung mengalami peningkatan sebesar 39 persen. Menengok dari hasil penelitian yang diterbitkan ke dalam jurnal Circulation American Heart Association para peneliti memberi saran agar setiap individu yang berusia muda yang berisiko mengalami hal itu, maka disarankan untuk mengkonsumsi obat anti kolesterol.

Seorang penulis utama dari Duke Cilical Research Institute bernama Dr. Ann Marie Navar Boggan mengatakan “Hasil temuan kami menunjukkan bahwa orang yang dewasa dengan kadar kolesterol yang ringan sampai sedang bisa mengambil manfaat dari strategi pencegahan yang lebih agresif sebelumnya,” sebagaimana yang telah dikutip dari Daily Mail.

Dr. Ann juga mengatakan bahwa apa yang telah terjadi di pembuluh darah, khusunya pada kadar kolesterol anda, di dalam usia 30 sampai dengan 40 tahunan bisa mempengaruhi kesehatan jantung anda pada usia 50, 60 dan 70 tahun.  “Biarpun anda telah mengendalikan resiko yang lain dari penyakit jantung seperti tidak merokok, berat badan yang ideal, tekanan darah yang normal, serta tidak mengidap penyakit diabetes, maka itu tidak berarti apa-apa jika anda mempunyai kolesterol dalam jumlah yang tinggi dalam waktu bertahun-tahun.


EmoticonEmoticon