Akhir-Akhir Ini Saya Sudah Bosan Nonton Sepakbola

Assalamu’alaikum sahabat sekalian, apa kabar kalian hari ini? Semoga senantiasa tetap dalam lindunganNya ya, amin. Pada kesempatan kali artikel saya sangat sederhana yang saya beri judul “Akhir-Akhir Ini Saya Sudah Bosan Nonton Sepakbola”. 


Entah mengapa setahun terakhir ini saya bosan nonton sepakbola. Khususnya acara sepakbola yang ditayangkan di televisi. Baik itu sepakbolah dalam negeri maupun sepakbola luar negeri. Dulu memang saya penggemar berat tontonan sepakbola.

Baca Juga :
5 Olahraga Yang Paling Suka Saya Tonton  
Pengalaman Saya Jalan-Jalan ke Setu Babakan

Sampai-sampai saya bisa menghafal nama-nama pesepakbola terutama bila dia bermain di liga-liga terbaik di eropa seperti Liga Inggris, Liga Italy, Liga Spanyol dan Liga Jerman. Kegemaran saya mengikuti acara sepakbola baik dari acara siaran langsung, berita sepakbola, gosib seputar pemain bola, membuat saya sangat meresapi olahraga yang satu ini.

Tapi sekarang kegemaran itu sudah mulai pudar seiring berjalannya waktu. Semakin lama pekerjaan saya semakin banyak. Persoalan hidup juga semakin banyak. Sehingga untuk memikirkan jadwal sepakbola saya sudah tidak sempat lagi.

Kalau dulu saya bisa rutin menonton sepakbola setiap akhir pekan dan tengah pekan. Sekarang ini sekali sebulanpun saya sudah jarang menonton. Sehingga banyak teman-teman kantor saya yang heran saat mereka bertanya pada saya tentang sepakbola terus saya jawab tidak tahu.

Ini karena dulu pada saat saya masih update tentang sepakbola, hampir semua informasi tentang sepakbola saya bisa tahu, mulai dari jadwal, transfer pemain, gosib terhangat dan isu-isu seputar sepakbola semua saya tahu. Sehingga teman-teman jika ingin tahu sesuatu tentang seputar sepakbola, kadang-kadang mereka tanya pada saya.

Kini, saya sudah tidak lagi memikirkan semua itu. Karena bagi saya semua itu tidak penting buat saya. Menonton sepakbola tidak akan membuat saya lebih kaya, dan tidak akan membuat saya lebih baik. Justru sebaliknya, banyak menonton sepakbola hanyalah buang-buang waktu, hidup tidak lebih produktif dan membuat hidup jadi malas dan sering mengantuk. 

Sekarang keadaan saya semakinbaik. Karena saya bisa fokus pada urusan keluarga. Saya bisa istirahat lebih cepat dari sebelumnya. Waktu istirahat jadi normal kembali seperti saat saya masih muda. Saya tidak bergadang hanya untuk menonton hal-hal yang sia-sia. Kecuali jika saya memang harus bergadang untuk urusan yang penting dan untuk masa depan saya dan keluarga.

Demikianlah artikel sederhana dari saya kali ini yang berjudul “Akhir-Akhir Ini Saya Sudah Bosan Nonton Sepakbola”. Walaupun sederhana dan tidak berbau informasi yang penting, paling tidak saya sudah menuangkan cerita saya di blog ini dan membuat saya lebih lega bisa menceritakannya pada kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, wassalamu’alaikum.


EmoticonEmoticon