6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pernah Saya Datangi

Assalamu'alaikum wr.wb. halo sahabatku sekalian, apa kabar kalian hari ini? Semoga kalian sehat-sehat aja ya. Pada kesempatan. Kali ini saya akan berbagi artikel pada kalian tentang 6 tempat wisata di Jakarta yang pernah saya datangi. Bagi kalian yang belum pernah ke sana maka kalian bisa menyimak baik-baik pengalaman saya ini ya.


Oke, langsung saja pada pembahasan ya :

1. Kebun Binatang Ragunan


Konon kebun binatang yang terletak di kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu ini merupakan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Lokasinya Tapin sangat luas sehingga kalau kita mengelilingi seluruh satwa yang ada, saya jamin kalian akan kelelahan.

Oleh karena itu pihak pengelola menyediakan berbagai alat transportasi yang bisa disewa untuk bisa berkeliling tanpa harus cape-cape berjalan kaki. Tengok saja seperti kereta api mini, sepeda, dan andong bisa kita sewa untuk berkeliling.

Tiket masuknya pun tergolong sangat murah. Hanya cukup membayar 3.500 saja maka kita sudah bisa berwisata dengan puas. Selain itu di Ragunan juga ada beberapa pertunjukan yang juga seru seperti Atraksi Ular, Harimau dan lain-lain. Bahkan sisanya juga ada Onta tunggang dan Gajah tunggang.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata berikutnya adalah Taman impian jaya Ancol. Berlokasi di pantai Utara Jakarta, Ancol menjadi salah satu lokasi favorit anak-anak dan remaja. Selain wisata Pantai yang menyuguhkan pemandangan laut Jawa, anda juga bisa menikmati hiburan lainnya seperti Dufan yang merupakan area permainan yang menantang adrenalin. Selain itu jika anda ingin menikmati hamparan laut dan memandang kota Jakarta maka anda bisa naik Gondola.

3. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah miniaturnya Indonesia. Tempat wisata yang awalnya digagas oleh Ibu Tin Soeharto ini merupakan tempat terlengkap bila anda ingin tahu keanekaragaman budaya Indonesia. Berbagai rumah adat mulai dari Sabang sampai Merauke ada di sana.

Dengan luas yang mencapai 150 hektar menjadi lokasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghirup udara segar sambil melihat-lihat pemandangan. Bagi anda yang membawa anak kecil jangan kawatir, karena di TMII juga terdapat sarana rekreasi bagi anak-anak.

4. Kawasan Kota Tua

Tempat wisata ini juga salah satu tempat yang patut dijadikan referensi bila anda hobi dengan dunia fotografer. Gedung-gedung yang berdiri megah dengan gaya arsitektur Eropa menjadikan tempat ini sungguh mengagumkan.

Nuansa tempo dulu semakin kental di Kota Tua saat kita menyaksikan ada beberapa orang yang berdandan menyerupai patung dan tidak bergerak. Keberadaan mereka justru menjadi daya tarik tersendiri di Kota Tua. Para manusia batu ini siap dijadikan oyek foto bagi para pengunjung dengan memberikan upah atau tips.

5. Tugu Monas

Monumen Nasional menjadi salah atu tujuan wisata yang sangat terkenal di Jakarta. Bagi anda yang berjalan-jalan kesana, sempatkanlah untuk naik ke puncak monas. Sebab dari puncak monas kita bisa melihat keindahan kota jakarta dari segala penjuru. Saya sendiri pernah sekali naik ke puncak monas dengan menggunakan lift yang ada di dalamnya. Pernah suatu ketika saya ingin naik lagi ke puncak bersama istri dan anak saya, namun saat itu antriannya terlalu panjang sehingga kamipun membatalkannya.

6. Setu Babakan
Dan tempat wisaya yang terakhir adalah Setu Babakan yang berada di Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa. Obyek wisata yang ditawarkan disini adalah danau atau situ. Karcis masuknyapun sangat murah yaitu 2.000 rupiah. Di dalam lokasi wisata ini terdapat bebek air yang bisa dinaiki oleh dua orang. Selain itu juga terdapat rumah adat Betawi serta tempat untuk belanja khas Betawi. Karena kawasan ini merupakan kawasan budaya Betawi, maka tak heran bila di sepanjang jalan tidak jarang ada yang berjualan kerak telor. Nah, tempat ini bisa anda jadikan alternatif jika ingin berwisata dengan biaya yang murah dan tidak terlalu ramai.

Sampai disini dulu artikel ini saya buat dengan judul 6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pernah Saya Datangi. Semoga bisa menambah pengetahuan dan menjadi opsi apabila kita hendak pergi ke berbagai tempat wisata yang ada di Jakarta. Terima Kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb.



EmoticonEmoticon