Pesona Curug Gomblang, Banyumas Jawa Tengah

Kini berwisata bukan hanya soal melepas penat usai bertarung dengan kesibukan selama sepekan, seiring perkembangan zaman eksistensi wisatawan dalam dunia teknologi juga tumbuh pesat. Pengunjung terus berkompotisi menciptakan kenangan tempat wisata dalam bentuk foto untuk dibagikan melalui media sosial.

Image : www.purwokertoguidance.com

Nuansa alam pegunungan bersahut dengan deru suara air terjun. Inilah Curug Gomblang, wisata yang terletak di kaki Gunung Slamet Banyumas. Letaknya sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Purwokerto. Menuju kawasan Curug Gomblang, wisatawan dapat berkendaraan hingga pos utama, namun untuk mencapai lokasi air terjun para pengunjung haruslah berjalan kaki sekitar 500 meter.

Baca Juga :
Pesona Watu Bale Kebumen Jawa Tengah
Keindahan Danau Satonda di Dompu Nusa Tenggara Timur

Selama menyusur jalan setapak pengunjung disuguhkan indahnya pemandangan di sekitar lokasi Curug Gomblang. Seakan mengikuti kebutuhan wisatawan, di tempat ini juga disediakan selfie dex bagi mereka yang ingin bersua foto dengan latar air terjun.

Menurut salah satu pengunjung bernama Sandra menuturkan “Kita masih bisa melihat hutan yang masli asri, air yang begitu jernih, kemudian pokoknya bisa menikmati benar-benar apa yang Tuhan ciptakan Selfie Dex. Disana kita bisa berfoto dengan latar belakangnya air terjun”.

Sadar akan strategi peningkatan jumlah pengunjung, pengelola sengaja menciptakan Selfie Dex setinggi 30 meter tepat di seberang air terjung. Terbukti, hasil foto wisatawan dari Selfie Dex kian tersebar melalui media sosial dan secara tidak langsung membuat Curug Gomblang semakin ramai.

Pengelola Curug Gomblang menjelaskan “Potensi wisata yang ada merupakan wisata alam yang hanya memerlukan wahana-wahana yang digunakan untuk berselfie ria. Makanya yang saya buat adalah bagaimana membangun selfie dex yang kecil dan tidak membutuhkan wahana yang besar dan tidak merusak alam tapi kita bisa menikmati indahnya nuansa hutan bersama kesejukan alam yang tersedia”.

Untuk menikmati keindahan alam Curug Gomblang, wisatawan hanya dipungut tanda masuk sebesar 5.000 rupiah. Selain berwisata, para pengunjung juga diajak untuk selalu melestarikan hutan sehingga apa yang ada di alam dapat dinikmati bersama.


Sumber : Net. Jawa Tengah


EmoticonEmoticon