Gunung Karang Para Jadi Spot Wisata Selfie Baru di Sukabumi

Banyak tempat wisata di Sukabumi. Salah satunya destinasi wisata baru untuk anda yang sudah berfoto selfie. Wisata Gunung Para namanya. Wisata ini menyediakan spot-spot foto selfie dengan panorama persawahan dan juga gunung. Objek wisata ini hanya ditarif sangat murah untuk masuk. Keberadaannya juga dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Image : m.kompasiana.com

Ingin berfoto diatas ketinggian? Dengan latar belakang hamparan sawah atau pegunungan serta pedesaan? Jangan khawatir! Kini hadir satu destinasi wisata baru yang sedang ramai di media sosial. Namanya Gunung Karang Para. Lokasinya bertempat di kampung padaraang, desa Kebon Manggu, kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Baca Juga :
5 Gunung Yang Cocok Untuk Menyambut Munculnya Matahari Pertama Di Saat Tahun Baru
5 Lokasi Wisata di Wilayah Bogor Yang ‘’Instagramable’’

Sejak beberapa bulan terakhir ini, ramai dikunjungi ratusan pasangan muda mudi dan keluarga. Mereka datang ke lokasi ini hanya sekedar ingin berfoto selfie diatas ketinggian dengan panorama persawahan dan gunung. Lahan milik pemerintah desa dengan luas 20 hektar dengan kontur tanah khas dengan berbagai karang.

Pengelola pun menyiapkan beberapa spot untuk berfoto selfie. Salah satunya adalah Jembatan Cinta dan Menara Selfie. Selain murah, lokasi ini tak jauh dari pusat kota serta akses jalan yang mudah. Meski baru dibuka, kunjungan wisata Gunung Para ini tak pernah sepi. Apalagi di hari libur, kunjungan wisata Gunung Karang Para bisa meningkat dua kali lipat.

Pengelola menyediakan beberapa lokasi untuk untuk beristirahat serta warung-warung yang dapat menambah perekonomian warga sekitar. Bagi anda yang suka berfoto bisa mencoba spot wisata ini. Untuk dapat masuk ke wisata Jembatan cinta, pengunjung hanya ditarif tiket masuk sebesar 2.000 rupiah saja. Warga berharap uluran tangan pemerintah kabupaten Sukabumi untuk dapat mengembangkan wisata ini dan  menjadikan salah satu tujuan wisata Kabupaten Sukabumi.   


Sumber : Kompas Sukabumi


EmoticonEmoticon