3 Hal ini Perlu Anda Tahu Sebelum Memanjangkan Rambut

Rambut yang panjang bisa membuat penampilan seseorang jadi lebih keren untuk pria. Akan tetapi agar mendapatkan panjang yang sesuai, anda harus bisa melewati fase-fase tertentu, sehingga pada bagian inilah anda harus bisa mengakalinya agar nilai penampilan anda tidak berkurang.


Image by : pixabay.com

Memang beberapa orang secara cuek berhenti berkunjung ke barbershop ataupun tempat cukur langganannya dan menunggu sampai rambutnya memanjang. Mereka mungkin termasuk ke dalam orang-orang yang tetap merasa tampan biarpun gaya rambutnya sedikit menggelikan. Namun kalau anda tidak cukup percaya diri, maka anda membutuhkan suatu strategi.

Baca Juga :
Gimana Caranya Agar Jenggot Tumbuh Dengan Lebat?
15 Tips Untuk Cepat Menumbuhkan Kumis dan Jenggot 

Nah, berikut ini ada tidak pendekatan yang bisa anda lakukan agar rambut anda panjang tanpa harus merusak penampilan : 

1.    Rencanakan Lebih Dulu Tampilan Anda

Sebelum anda memanjakan rambut, bayangkan akan seperti apakah penampilan anda nantinya dan seberapa panjangkah rambut akan dibiarkan tumbuh.

Orang-orang memang kebanyakan tidak memperdulikan hal ini. Mereka itu hanya mencoba-coba saja, yang terpenting panjang. Padahal sangat penting untuk mempunyai model yang ingin ditiru supaya kita bisa membayangkan apakah nantinya muka kita cocok dengan model rambut seperti itu, dan apakah kita bisa mempunyai gaya yang sempurna.

Anda misalkan ingin seperti Brad Pitt di dalam film Legends of The Falls, akan tetapi anda berambut keriting. Maka jika sudah begitu, lupakanlah gaya tersebut. Lebih baik anda beralih jadi seperti gitaris Guns’n Roses, Slash ataupun jika rambut anda berombak, bayangkanlah tampilan Daniel Day Lewis di dalam The Last of The Mohicans. Namun anda harus ingat, apakah wajah anda nantinya akan mendukungnya atau tidak. Pada intinya kenali terlebih dahulu jenis rambut anda.

2. Panjang di Atas, Pendek Pada Samping

Dengan memanjangkan rambut bukan berarti kita absen pergi ke barbershop sama sekali. Kenapa demikian? Alasannya, merapikan rambut dengan cara memotongnya pada bagian tertentu akan menjadikan penampilan kita tetap tertata rapi sembari menunggu rambut panjang secara merata.

‘’Solusi sementara adalah dengan memotong model undercut. Maksunya bagaimana? Yaitu dengan merapikan bagian sampingnya dan belakang, tapi tetap membiarkan rambut pada bagian atas tetap tumbuh memanjang’’, ujar Daniel Alfonso, pemilik dari salon pria di Los Angeles.

Sesudah rambut pada bagian atas memanjang sampai ke leher, sehingga terlihat panjang merata pada seluruh bagian, maka maka anda akan lepas dari tampilan aneh. Pada tahap ini, maka anda sudah boleh membiarkan rambut terus memanjang.

3. Berganti Gaya Pada Masa Tanggung

Pilihan yang lain untuk mengakali masa dimana rambut anda mempunyai panjang yang terlihat tanggung adalah dengan bergonta-ganti gaya dan penampilan sesuai dengan panjang rambut.

Pada saat belum panjang, anda seringkali menyisirnya ke bagian belakang seperti gaya Al Pacino pada film Gangsternya. Sedikit lebih panjang, atur dan tatalah layaknya Brad Pitt dengan rambut yang sedang, kemudian sedikit panjang lagi, anda bisa meniru Johnny Depp. Nah, sesudah itu maka anda akan memiliki penampilan ibarat rocker tahun 80-an, dan kemudian jadi sangat panjang seperti para rocker di tahun 90-an.

Lalu terserah anda, apakah anda merasa nyaman dengan penampilan tersebut, atau menemupakn fase yang paling nyaman diantaranya. Seandainya anda nyaman, maka rasa tersebut akan membuat anda jadi lebih kerena dan bisa jadi memperoleh pujian dari banyak orang. Atau, jika tidak terlalu cocok bagi anda, paling-paling orang akan bertanya apakah anda tidak memiliki uang untuk bercukur.



Sumber : Kompas.Com


EmoticonEmoticon