8 Makanan Yang Dapat Membuat Perut Mudah Merasa Lapar

Anda sudah makan namun kenapa perut terasa kembali lapar. Ternyata terdapat jenis-jenis makanan yang bisa membuat perut anda mudah merasakan lapar. 

Image by : pixabay.com

1. Roti Putih

Roti putih lebih dikenal mempunyai indeks glikemik yang tinggi. Ini mengakibatkan gula darah cepat mengalami kenaikan dan turun sehingga bisa membuat anda jadi lapar lagi. Anda bisa mencoba roti gandum untuk mengatasinya. Roti dandum dengan biji-bijian yang kaya akan serat bisa mengisi perut anda lebih lama.

Baca Juga :
6 Jenis Makanan Yang Sering Dibiarkan Kadaluarsa di Dalam Kulkas
6 Cara Inilah Yang Menjadikan Minuman Energi Mempengaruhi Tubuh 

2. Putih Telur

Banyak orang yang takut akan kolesterol disebabkan oleh kuning telur. Sebenarnya kuning telur itu janganlah terlalu anda hindari. Ternyata, kuning telur pun mengandung ekstra vitamin, protein dan mineral yang bisa menjadikan perut anda jadi terasa penuh.

3. Keju

Keju itu tidaklah terlalu mempengaruhi reseptor dopamin dan juga opiod di otak, sama halnya seperti heroin ataupun morfin yang membuat orang merasa ketagihan. Pastikan keju tersebut dimakan berbarengan dengan sayuran supaya perut anda lebih terasa kenyang.

4. Sushi

Bagaimanapun juga sushi itu terbuat dari nasi putih yang merupakan karbohidrat yang sederhana. Karbohidrat jenis ini sangat mudah dipecah menjadi gula dan menjadikan kita merasa lapar kembali.

5. Yogurt Aneka Rasa

Hampir seluruh yogurt jenis ini ditambahkan dengan gula. Anda bisa mengonsumsi greek yogurt plain yang ditambahkan di dalamnya kacang-kacangan dan juga buah-buahan. Dengan demikian sarapan pagi anda bisa terpenuhi protein dan seranya yang membuat perut jadi kenyang.

6. Jus

Jus buah yang masih murni, cold pressed, smotthies dan juga lain-lainnya bagaimanapun juga kaya akan gula. Saat kita menghilangkan serat dalam buah seperti apel dan pir, jus itu bisa membuat gula darah jadin naik. Lebih baik memakanpotongan buah apel yang dijadikan sebagai cemilan yang mengenyangkan.

7. Sereal Manis

Sereal manis itu masuk dalam jenis karbohidrat yang sederhana. Gantilah sereal dengan oatmela yang ditambahkan dengan kismis dan juga kacang-kacangan. Dengan begitu perut anda akan jadi kenyang dari sarapan sampai siang harinya.

8. Pretzel

Makanan jenis ini sangat kaya dengan garam yang bisa mengakibatkan dehidrasi. Yang susah, kita sulit membedakan antara rasa lapar dan rasa haus. Lebih baik anda memakan buah-buahan saat ingin ngemil.

Sumber : kompas.com


EmoticonEmoticon