6 Jenis Makanan Yang Sering Dibiarkan Kadaluarsa di Dalam Kulkas

Keberadaan kulkas sudah jadi tempat andalan bagi sebagian besar orang untuk menyimpan makanan mereka. Bahkan dalam hal ini, makanan-makanan sisa yang belum sempat dihabiskan pun seringkali disimpan di dalam kulkas. Namun disini yang disayangkan adalah, adanya beberapa jenis makanan yang sudah tidak layak konsumsi atau yang lebih dikenal dengan kadaluarsa yang tidak menimbulan bau ataupun berubah bentuknya. Oleh karena itu, penting sekali untuk anda ketahui jenis-jenis makanan apa saja sih yang sebaiknya tidak disimpang terlalu lama di dalam kulkas. 



Berikut ini daftar kelima makanan yang dimaksud :
   
1. Daging Olahan


Jenis daging yang diproses seperti bacon ataupun sosis, memang mempunyai daya simpang yang cukup panjang, namun bukan berarti bisa selamanya disimpan. Kalau plastik kemasannya telah dibuka, daging ini sebaiknya segera dikonsumsi. Dan ingat! Jangan lebih dari satu minggu.

Baca Juga :
5 Tips Agar Mampu Memasak Makanan Sendiri Di Rumah
13 Manfaat Telur Ayam Kampung Yang Sangat Luar 

2. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu bumbu masakan yang ternyata berkhasiat obat. Agar memperoleh manfaat yang terbaik darinya, maka simpanlah bawang putih pada suhu ruangan dalam wadah yang kering dan cenderung tertutup. Apabila kulitnya telah terbuka, sebaiknya anda segera mengolah bawang putih ini.
3. Putih atau Kuning Telur

Apakah masih ada sisa putih dan kuning telur? Anda jangan menyimpannya terlalu lama, penyimpangan paling lama dua hingga tiga hari saja. Sedangkan untuk telur yang utuh, sebaiknya disimpang tidak lebih dari satu bulan.

4. Mayonaise

Setelah anda membuka segel kemasan, maka produk ini dengan sendirinya akan berkurang kesegarannya. Sebaiknya anda menghabiskan mayonaise dalam kurun waktu maksimal dua bulan saja.

5. Makanan Sisa

Walaupun disimpan di dalam wadah yang sudah tertutup dan kedap udara, akan tetapi makanan sisa ini harusnya sudah dihabiskan setidaknya dua hari setelah penyimpanan. Pastikanlah anda memanaskannya terlebih dahulu sebelum anda mengonsumsinya.

6. Saus Botolan

Simpanlah saus botolan, madu, kecap ataupun sirup maple tidak lebih dari satu tahun saja di dalam kulkas. Sementara itu, untuk yogurt, perhatikanlah tanggal kadaluarsanya di dalam kemasan ataupun tidak lebih dari dua minggu saja. 



Sumber : kompas.com


EmoticonEmoticon