5 Tips Supaya Hubungan Antara Anak Dan Ayah Semakin Akrab

Merupakan hal yang sangat penting bagi seorang anak mempunyai hubungan yang baik dan harmonis dengan ayahnya. Karena hal itu bisa mempengaruhi segalanya dimulai dari masalah karier sampai dengan pasangan anda. Seperti apa yang dikatakan oleh seorang penulis dan pendidik dari New Orleans bernama Michael Simon, dia mengatakan bahwa hubungan yang baik dengan sang ayah akan membuat anda bisa melihat dunia, berani mengambil resiko, berani mencoba hal-hal yang baru, dan mampu bertahan dalam masa-masa yang sulit. 

 Image by : pixabay.com

Sementara itu, seorang wanita yang tidak mempunyai keperyaan kepada ayahnya bisa mengalami hambatan ketika hendak mengejar kesuksesannya. Oleh karena itulah, jika anda memiliki hubungan yang kurang baik dengan ayah anda, masa saatnyalah anda memperbaiki hubungan menggunakan cara-cara berikut ini :

1. Carilah Tahu Tentang Masalah Utamanya

Yang perlu anda ketahui adalah letak masalah utamanya dimana, masalah apakah yang menjadikan hubungan dengan ayah anda tidak begitu dekat. Dengan begitu, anda bisa mempersiapkan diri anda untuk mencari-cari solusi terbaik bagi permasalahan yang sedang anda hadapi tersebut.

Baca Juga :
Untuk Reproduksi Berbantu, Anda Pilih Mana? Inseminasi atau Bayi Tabung? 
Memberikan Madu Pada Bayi Dibawah Umur 1 Tahun Dilarang, Kenapa? 

2. Berfokuslah Pada Hal-Hal Yang Positif

Mungkin anda tipe orang yang tidak menyukai ideologi dan cara pemikiran ayah anda. Tapi, tetaplah berfokus pada sisi positif dari ayah anda tersebut. Sebab, toh anda masih bisa menyayanginya biarpun tidak setuju dengan jalan pemikirannya.

3. Tanyakanlah Tentang Kegiatannya dan Tawarkan Bantuan Untuknya

Kalau anda ingin dekat dengan seseorang, apa yang anda lakukan? Tentunya anda harusnya memiliki ketertarikan dengan kehidupannya bukan? Tidak jauh berbeda dengan ayah anda sendiri, tanyapan padanya tetang apa yang dia lakukan sehari-hari, jangan lupa juga menanyakan tujuan dan pengalaman-pengalaman hidupnya. Lalu, jika dia sedang dalam kesulitan ataupun bercerita hendak membersihkan mobilnya esok hari, maka tawarkan padanya bantuan.

4. Bicarakan Tentang Hari-Hari Terbaik Yang Pernah Anda Lalu Dengannya

Dengan anda membicarakan tentang kenangan yang manis ataupun kenangan yang berkesan bagi anda dan ayah anda, anda bisa membantunya mengingatkan bahwa kalian saling menyayangi satu sama lain.

5. Jangan Lupa Memberikan Batasan Yang Jelas

Jika ayah anda adalah tipe orang yang suka mencampuri urusan privasi anda, baik itu tentang masalah pasangan ataupun sekedar membuka-buka handphone anda, hal ini bisa jadi kendala di dalam hubungan. Disini Simon memberikan saran kepada anda untuk memberikan batasan yang jelas dan harus dihormati oleh anda dan ayah anda.

Sumber : kompas.com


EmoticonEmoticon