Serius, 10 Perusahaan Indonesia Ini Punya Proses Wawancara Kerja Paling Sulit

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, sepertinya informasi ini perlu anda ketahui. Terutama bagi anda yang mengincar pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar Indonesia. Seperti biasa, semua perusahaan yang sedang mencari tenaga kerja baru pastinya akan menguji kelayakan dan tidaknya melalui berbagai macam test.

Tiap-tiap perusahaan memiliki standar wawancara kerja. Sebuah platform komunitas online bernama Jobplanet beberapa waktu lalu telah mengeluarkan sebuah hasil survei. Dari hasil survei yang mereka kerjakan tersebut, keluarlah sebuah informasi bahwa beberapa perusahaan di Indonesia ternyata memiliki proses wawancara kerja paling sulit.

Baca Juga :
10 Perusahaan Tahun 2017 Yang Paling Diminati Untuk Bekerja
Dengan Tingkat Stress Yang Rendah, 8 Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi

Setidaknya ada 10 perusahaan yang disurvei. Dan dari seluruh perusahaan tersebut mempunyai predikat yang baik serta tingkat kepuasan karyawannya tinggi. Namun demikian, korelasi antara tingkat kesulitan wawancara kerja dengan kepuasan karyawan di suatu perusahaan sangatlah erat kaitannya.

Oleh karena itu semakin besar dan baik suatu perusahaan dalam menyejahterakan karyawannya, maka otomatis semakin ketat pula perusahaan tersebut dalam melakukan rekruitmen karyawan baru. Jobplanet yang telah melakukan analisis tentang perusahaan-perusahaan tersebut telah merilis sebuah hasil.

Ada sepuluh perusahaan yang memiliki tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi diantara perusahaan-perusahaan lainnya. Diantara kesepuluh perusahaan yang telah dianalisa, delapan diantaranya terdiri dari perusahaan korporasi dan dua lainnya merupakan perusahaan startup.

Dari kesepuluh perusahaan tersebut ternyata proses wawancaranya dinilai sangat ketat dan paling tinggi tingkat kesulitannya. Penilaian yang diperoleh dengan skor diatas 3,0 yang berarti bahwa cukup jauh diatas rata-rata tingkat kesulitan wawancara secara keseluruhan.

Inilah 10 perusahaan yang telah dilansir oleh Jobplanet.com dengan tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi, antara lain : 
1. PT Traveloka Indonesia, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,71

2. Bank Indonesia, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,46

3. PT HM Sampoerna Tbk, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,46

4. PT Chevron Pacific Indonesia, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,42

5. PT Pamapersada Nusantara, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,27

6. PT Astra International Tbk, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,22

7. PT Global Digital Niaga (Blibli.com), tingkat skor kesulitan wawancara: 3,22

8. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), tingkat skor kesulitan wawancara: 3,06

9. PT Toyota Astra Motor, tingkat skor kesulitan wawancara: 3,06

10. PT Bank Central Asia Tbk (BCA), tingkat skor kesulitan wawancara: 3,04


EmoticonEmoticon