Nasi Goreng, Menu Kesukaan Keluarga Saya

Halo teman sekalian, bagaimana kabar kalian hari ini? Tentunya senantiasa baik-baik saja bukan. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi cerita dalam bentuk artikel yang saya beri judul ‘Nasi Goreng, Menu Kesukaan Keluarga Saya ‘. Judul ini saya angkat dari kisah saya sendiri dan murni buatan saya. Jadi biar kalian tidak penasaran kita mulai saja ya. 


Siapa yang tidak suka nasi goreng? Makanan yang terbuat dari nasi ini merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia yang digemari hampir setiap orang Indonesia. Cara membuatnyapun sangat mudah dan tergolong praktis. Hanya dengan nasi putih, cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, garam, telor dan penyedap rasa satu porsi nasi bisa anda makan.

Baca Juga :
5 Tips Agar Mampu Memasak Makanan Sendiri Di Rumah
Makan Bakso di Warung Bakso Mas Brewok

Caranya gampang kok, haluskan seluruh bumbu seperti cabai, bawang merah, bawang putih dan kemiri. Tambahkan penyedap rasa dan garam, lalu diulek lagi. Setelah halus, panaskan minyak goreng sekitar tiga sendok makan. Setelah panas, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tumis sampai wangi harumnya berasa. Lalu masukkan telur dan aduk sampai rata. 

Siapkan nasi dan masukkan ketika bumbu dan telur telah tercampur dengan rata. Aduk jadi satu dan ratakan antara nasi dan bumbu agar meresap. Jangan lupa tambahkan kecap kedalam nasi goreng. Setelah yakin bahwa seluruh bumbu, nasi, dan kecap bercampur dengan merata maka selesai sudah nasi goreng lezat bikinan kita anda sendiri. 

Nasi goreng itu sangat cocok dimakan pada saat malam hari ataupun pagi hari sebagai menu sarapan. Anda bisa mengkombinasikannya dengan tambahan kerupuk, timun yang dipotong-potong, dan bisa anda tambahkan irisan ayam goreng. Istri saya juga biasa memasak nasi goreng ketika pagi hari. Ini karena memang anak-anak saya juga suka sekali dengan nasi goreng. 

Tidak jarang seminggu sekali anak-anak saya minta dibuatkan nasi goreng oleh bundanya. Oleh sebab itu mengapa saya juga bisa memasak nasi goreng, karena memang menu masakan ini adalah menu favorit keluarga kami. Jadi mau tidak mau sayapun harus bisa memasaknya sendiri. 

Demikianlah artikel sederhana saya kali ini yang berjudul ‘Nasi Goreng, Menu Kesukaan Keluarga Saya‘. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih banyak telah bersedia berkunjung ke blog saya. Sampai bertemu kembali di artikel-artikel berikutnya. 


EmoticonEmoticon