5 Profesi Yang Bersanding Dengan Maut

Assalamualaikum wr.wb. Halo sahabatku sekalian! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian baik-baik saja ya dan tetap dalam lindunganNya. Oke, langsung saja ya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang 5 Profesi Yang Bersanding Dengan Maut. Kelima profesi ini tidak saya ambil dari sumber manapun, namun profesi ini menurut pendapat saya pribadi. 


Berikut ini profesi-profesi tersebut antara lain : 

1. Pembalap

Profesi sebagai pembalap memang profesi yang sangat berbahaya. Kenapa demikian? Sebab profesi ini mengedepankan kecepatan mobil maupun motor. Sehingga tidak mengherankan kalau hampir setiap insiden kecelakaan balap maka akan membunuh pengendaranya. Masih ingat tentang kecelakaan Marco Simoncelli di MotoGP ataupun pembalap-pembalap lainnya baik itu Formula 1, Nascar, Rally dan lain-lain, mereka semua yang mengalami kecelakaan itu hampir sebagian besar berujung pada kematian.

Baca Juga :
5 Makanan Yang Kurang Saya Sukai 
5 Tips Kuat Bergadang Saat Lembur 

2. Tukang Bersih Kaca Gedung

Pekerjaan sebagai seorang pembersih kaca gedung merupakan salah satu profesi yang ekstrim. Bagaimana tidak! Mereka harus melawan rasa takut mereka akan ketinggian dan hanya mengandalkan ketelian dan kekuatan tali yang mengikat tubuh dan gondola yang mereka gunakan. Jika terjadi perhitungan yang salah dan meleset sedikit saja, maka akibatkan akan sangat fatal. Gondola bisa jatuh, ataupun tali bisa putus, sabuk pengaman bisa lepas dan lain sebagainya. Sudah banyak beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di jakarta dan mengakibatkan korban langsung tewas ditempat. 

3. Pekerja Proyek

Bagi anda yang belum pernah tahu tentang seluk beluk pekerja proyek, maka perlu anda ketahui bahwa peraturan di proyek sangat ketat terutama kalau bicara tentang keselamatan kerja. Setiap pekerja disana pasti dan wajib untuk mengenakan APD agar bisa meminimalisir kecelakaan kerja. Bagi pekerja proyek yang tidak mematuhi aturan ini maka akan diberhentikan atau dipecat secara sepihak oleh pimpinan proyek. Kelengkapan yang wajib dipakai oleh para pekerja adalah Helm, Seragam, Rompi, Sepatu Boot dan lain-lain. Berhubung saya bekerja di salah satu perusahaan konsultan teknik, maka saya paham tentang masalah ini. Hampir setiap tahun pasti ada saja pekerja proyek yang mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan cacat sampai dengan meninggal dunia. 

4. Nelayan

Menjadi seorang nelayan adalah pekerjaan yang sangat berat dan membutuhkan kekuatan fisik yang luar biasa. Mereka harus saling bahu membahu dengan kondisi ombak dan keadaan cuaca di laut. Keseimbangan tubuhpun diperlukan saat berada diatas lautan yang luas agar tidak terjatuh. Walaupun semua nelayan pasti bisa berenang, namun tetap saja ada faktor-faktor lain yang menyebabkan kecelakaan saat berada di laut. 

5. Sopir

Profesi ini juga merupakan profesi yang rawan bersentuhan dengan maut. Di Indonesia kematian akibat kecelakaan ternyata paling tinggi diantara kasus-kasus kematian lainnya. Ini karena memang masih banyak para sopir yang mengabaikan SOP saat berkendara. Oleh karena itu pemerintah sekarang sudah mulai gencar mengadakan radia kelengkapan dan kesehatan sopir saat akan melakukan perjalanan jarak jauh.

Demikianlah 5 profesi Yang Bersanding Dengan Maut. Mungkin ada yang mau menambahkan ? heheeh. Semoga artikel ini cukup memberikan kita tambahan pengetahuan dan bisa mengambil pelajaran darinya. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel lainnya yang tentunya lebih menarik. Terima kasih. Wassalamualaikum wr.wb.


EmoticonEmoticon